RAPAT KOORDINASI DAN TATAP MUKA BERSAMA CARATEKER KETUA KNPI PROVINSI PAPUA TENGAH

Laporan Jurnalis : Samuel

Nabire –  22/11/2022 Bertempat di pantai wisata menase Beach
Bung Jandri Salakory ,SE. MM menjabat sebagai carateker KNPI provinsi Papua tengah mengatakan ,bahwa Kehadiran saya di sini untuk konsolidasi, dan membentuk struktur organisasi KNPI di provinsi Papua tengah dan mensukseskan Rapimda dan musda ” ucapnya saat Rapat Kordinasi dan Tatap muka KNPI Propinsi Papua.

Dan dalam kesempatan ini saya mau sampaikan kepada kita semua bahwa KNPI adalah Laboratorium pengkaderan pemimpin masa depan Pemuda Indonesia, lebih khusus Pemuda di provinsi Papua tengah..

Yang berada di wilayah nabire sebagai ibu kota provinsi Papua tengah kehadiran saya hanya melaksanakan konsilidasi dan membentuk dan mempersiapkan personalia dalam tubuh Organisasi KNPI provinsi Papua tengah” ujarnya.

Sesuai sk mandat ketua nomor: 009/DPP KNPI/XI/2022 menetapkan saudara JANDRY SALAKORY,SE.MM
sebagai ketua DPD Carateker KNPI provinsi Papua tengah.

Dewan Pengurus Pusat komite Nasional Pemuda Indonesia

menimbang :
a. bahwa pemerintah pusat sebagaimana di amanatkan Undang-undang untuk memacu dan memeratakan pembangunan di provinsi Papua telah menetapkan daerah otonomi baru yaitu provinsi Papua tengah.

b. bahwa KNPI sebagai pemersatu pemuda Indonesia sebagai mana di atur dalam peraturan organisasi KNPI perlu membentuk DPD KNPI provinsi daerah pengembangan otonomi baru,dalam hal ini provinsi Papua tengah.

c. bahwa oleh karena itu untuk mempersiapkan DPD provinsi Papua tengah, DPP KNPI memandang perlu menetapkan ketua Carateker DPD KNPI provinsi Papua tengah .

d. bahwa oleh karena itu dewan Pengurus Pusat komite nasional pemuda Indonesia mengeluarkan keputusan tentang saudara JANDRY SALAKORY, SE,MM sebagai ketua Carateker DPD KNPI provinsi Papua.

mengingat:
1.Anggaran Dasar dan anggaran rumah tangga DPD KNPI.

2.pokok – pokok program kerja nasional Organisasi (PPKNO) KNPI ;

3.penturan Organisasi KNPI nomor:008/P0/KNPI/VI/2019 tentang pembentukan Dewan pengurus Daerah komi nasional pemuda Indonesia provinsi/kabupaten/kota/ kecamatan/ pemekaran daerah/wilayah.

Adapun tugas-tugas ketua Carateker DPD KNPI provinsi Papua tengah adalah :
1. melakukan konsultasi dan koordinasi dengan pemerintah provinsi setempat bahwa KNPI akan membentuk DPD KNPI provinsi Papua tengah.

2.melakukan konsultasi dan koordinasi dengan OKP di tingkat kabupaten di daerah otonomi baru, untuk persiapan pengurusan Carateker DPD KNPI provinsi Papua tengah sebelum melaksanakan musyawarah daerah pertama, provinsi dan terbentuknya DPD KNPI provinsi Papua tengah yang definitif.

3. melakukan verifikasi OKP tingkat provinsi yang telah terbentuk dan mempunyai perwakilan di provinsi Papua tengah sebagai calon peserta musyawarah daerah pertama di provinsi Papua tengah.

Saat mengakhiri Rapat Kordinasi dan Tatap muka KNPI Propinsi Papua didalam kesempatan ini juga saya akan fokus pada tiga agenda ini yang akan saya kerjakan dan suksekan di provinsi Papua tengah.

ujar ketua Carateker KNPI provinsi Papua tengah Janry salakory SE.MM.