Pangdam IV/Dip Irup Penurunan Bendera Tingkat Prov. Jateng

Laporan Jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, 17/8/19, Puncak peringati HUT ke 74 Kemerdekaan RI tingkat Prov. Jawa Tengah 17 Agustus 2019 ditandai dengan Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) di TMP Giri Tunggal Semarang, Upacara Detik-detik Proklamasi dan Upacara Penurunan Bendera.

Pada puncak peringatan HUT Kemerdekaan kali ini, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M. menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada upacara penurunan bendera, Sabtu (17/08/19) sore. Bertindak sebagai Kandan Upacara, AKBP R. Sitelis P. yang dalam kesehariaanya menjabat sebagai Kasat Sabhara Polrestabes Semarang. Sedangkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) merupakan Paskibra Prov. Jateng yang dikawal pasukan dari Yonif Raider 400/BR.

Foto : Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M Pangdam IV/Dip Irup Penurunan Bendera Tingkat Prov. Jateng

Upacara dimulai dengan aubade dengan menyanyikan lagu-lagu perjuangan dan penampilan marching band dari Ponpes Al Anwar Sarang Rembang (Asuhan Mbah Maemun, Alm) dan marching band dari Akpol Semarang.

Upacara yang berjalan hikmat dan lancar ini juga dihadiri oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, serta para pejabat Forkopimda Jateng dan Kota Semarang.