Peringati HUT RI Ke-74, tingkat Kec “Pulau Makeang” Berjalan Hikmad

Laporan Jurnalis : Asirun
Maluku Utara ( Kab.Halmahera Selatan)
Pulau Makeang _ Memperingati  HUT Kemerdekaan RI ke- 74 pada Sabtu 17/08 tingkat  kecamatan berlangsung hikmad dan penuh semangat diikuti Ratusan peserta. Peringatan Dirgahayu kemerdekaan dilaksanakan di Lapangan Desa Gorub , Kec. Pulau Makeang, Kab. Halmahera Selatan (Kab.Halsel).
Bertindak sebagai inspektur upacara Camat Pulau Makeang (Drs. Ahmad Abas), Sebagai Komandan Upacara (Bripka, Ahlak Wahab).
Sebanyak 21 anggota Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) berasal dari pelajar SMA Se Kecamatan Pulau Makeang.
Turut dihadiri,  Kapolsek Pulau Makeang dana angotanya, Babinsa Koramil , Kepala Desa se-Kecamatan Pulau Makeang, tokoh pemuka masyarakat, agama, adat, dan Mhasiswa KKN (Unkhair &Ummu), dan Siswa/i (SMA,SMP,dan SD ) Se Kec Pulau Makeang.
Peringatan detik-detik bersejarah didahului oleh suara sirene, pembacaan teks Proklamasi Kemerdekaan RI oleh Rasis Tului Koord Pendidikan Makeang pulau,  kemudian dilanjutkan pengibaran sang merah putih oleh paskibraka.
Upacara peringatan HUT RI ke-74 berlangsung dengan hikmat. Seluruh peserta terlihat penuh semangat mengikuti rangkaian kegiatan yang sakral itu.
Camat Pulau Makeang (Drs. Ahmad Abas), mengatakan, bahwa dihari kemerdekaan ini tentunya indonesia makin dewasa dan semakin maju.
“Dalam peringatan HUT RI kita harus meneladani perjuangan para pendahulu kita. Karena dengan mereka kita bisa merasakan kemerdekaan hingga hari ini,” Kata Camat  Makeang Pulau, Drs. Ahmad Abas kepada wartawan.
Camat juga menyampaikan bahwa, ini momen yang inda bagi kita selaku warga negara,  semoga dengan HUT RI in, menjadi satu kesemptan bagi generasi kita untuk punya kreasi tersendiri untuk indonesia.
” Semoga generasi kita kedepannya punya semangt patriotimse dan nasionalismse lebi tinggi untuk menjaga NKRI dan juga berkreatifitas untuk negara in,” harapnya.