Iuran BPJS Naik , LMND & GMNI Gelar Aksi Unjuk Rasa

Laporan Jurnalis : Hafik

HALSEL – Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi (LMND) Kab. Halsel dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Halsel gelar Aksi unjuk rasa, terkait kenaikan iuran BPJS secara nasional di seluruh indonedia. aksi tersebut berlangsung didepan  di depan Kantor Bupati pada kamis, (19/09/19).

Sekitar beberapa jam kemudian berorasi didepan kantor bupati massa aksi kemudian melanjutkan aksinya di depan bank BRI Labuha, dalam orasinya massa meminta agar Pemerintah secepatnya mengambil tindakan persoalan naiknya harga BPJS yang saat ini terjadi di Indonesia.

“Dalam sistem BPJS ini makna gotong royong di persempit hanya sebatas semua orang harus menanggung bersama dan si kaya membantu si miskin.padahal makna gotong royong dalam berbangsa dan bernegara lebih luas cakupannya dan lebih strategis .Makna gotong royong dalam pemyelenggaraan jaminan sosial bagi rakyat indonesia adalah.Negara mengelola dana jaminan sosial dari APBN dan di peruntukan ke program jaminan sosial, “tutur Julfikram Tamrin selaku Kordinator Aksi (Korlap) kepada media ini usai menyampaikan orasinya.

Selain itu lanjut Julfikar, “dari dana pengembangan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) jaminan sosial itu  dapat pula untuk membangun rumah sakit moderen, sehinggah, bisa murah dan gratis. Oleh karena itu kami meminta kepada Pemerintah khususnya Pemda Halsel agar melakukan evaluasi terhadap BPJS itu sendiri. “Pungkasnya