JELANG HUT TNI KASAL HADIRI BAKSOS KESEHATAN DAN KARYA BAKTI TNI DI JABAR

Laporan jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, 21/9/19, Jakarta-Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., menghadiri kegiatan Bakti Sosial Kesehatan dan Karya Bakti TNI yang diselenggarakan oleh jajaran Kodam III Siliwangi, di Bandung Jawa Barat, Minggu (21/9).

Kegiatan ini dihadiri dan ditinjau langsung oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahtjanto, S.I.P., bersama dengan unsur pimpinan TNI lainnya seperti Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D., Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., serta para pejabat lainnya.

Tiba di bandara Husein Sastranegara Bandung dengan menggunakan pesawat TNI AU, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP., beserta Kepala Staf Angkatan langsung menuju Desa Sukamukti Rancamanyar, Kecamatan Katapang Kabupaten Bandung, Jawa Barat tempat dilaksanakannya Bakti Sosial Kesehatan dan Karya Bakti TNI yang digelar dalam rangka peringatan HUT ke-74 TNI tahun 2019.

Panglima TNI disela sela peninjauan berharap agar program Citarum Harum dapat membuat sungai Citarum menjadi potensi pariwisata baru. Pasalnya selain lokasi ini sudah bersih dari sampah plastik juga ada penanaman pohon sehingga akan menjadikan tempat ini lebih indah.

Panglima TNI menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh Komandan Pasukan dan prajurit yang dengan penuh keikhlasan rela melaksanakan tugas di sungai Citarum.

Dalam rangkaian kegiatan sosial ini dilaksanakan berbagai kegiatan seperti, pembangunan rumah tidak layak huni (Rutilahu), pembuatan MCK umum, pembuatan sarana air bersih, pembuatan tempat pembuangan sampah dan pilah-pilah sampah, pembangunan taman ramah lingkungan (taman bermain), serta renovasi rumah ibadah dan sekolah-sekolah.

Selain itu, dalam bidang kesehatan dilaksanakan pula bantuan kesehatan pemberian kursi roda bagi penyandang disabilitas, operasi bibir sumbing, operasi mata katarak, khitanan massal, serta kegiatan sosial lainnya.

Sementara itu, selain unsur pimpinan TNI, turut hadir pula dalam kesempatan tersebut Gubernur Jawa Barat H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D., Ketua Umum Dharma Pertiwi, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Hetty Andika Perkasa, Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji, Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Ayu Yuyu Sutisna serta pejabat terkait lainnya baik dari lingkungann TNI maupun pemerintahan.

Dinas Penerangan Angkatan Laut.