Pangkoarmada II Hadiri Seminar Nasional STTAL Tahun 2019

Laporan jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, 24/9/19, SURABAYA-Koarmada II.
Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si., menghadiri Seminar Nasional Tahun 2019 yang diselenggarakan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL). Seminar ini dibuka oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Wuspo Lukito, S.E. M.M., bertempat di Gedung Marore STTAL. Selasa (24/09).
Acara yang mengusung tema “ Strategi Pengembangan Teknologi Kemaritiman di Indonesia “ ini menghadirkan tiga narasumber , yakni Laksamana TNI (Purn) Prof. DR. Marsetio, M.M. yang saat ini menjabat sebagai Special Envoy (Utusan Khusus) Indonesia untuk International Maritime Organization (IMO).
Pembicara selanjutnya Prof. DR. Aminuddin Kasdi, Guru Besar Universitas Negeri Surabaya yang merupakan Pakar Sejarah dan Budaya , serta DR. Marzan Azis Iskandar Staf Ahli KKIP Bidang Riset dan Teknologi.
Hadir dalam seminar nasional tersebut para pejabat di lingkungan Mabesal, pejabat Kotama TNI AL wilayah Surabaya, Mantan Komandan STTAL, Dosen dan Mahasiswa di Lembaga TNI AL (Kodiklatal, AAL, Seskoal, STTAL).
Selain itu hadir pula perwakilan dari Balai Teknologi Hidrodinamika, Laboratorium Hidrodinamika Indonesia BPPT Surabaya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Jatim, Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Jatim, Pemerintah Kabupaten Lamongan, serta Pemerintah Kabupaten di Jawa Timur dan Industri Strategis Nasional.

Dinas Penerangan Koarmada II