AMPG Punye Gawe – Jalan Santai Jelajah Bukit Menumbing Soekarno

Laporan jurnalis ibrahim

Posberitanasional.com, 14/10/19, Sekelompok masyarakat dari wilayah Muntok yang menamai dirinya Anak Muntok Punye Gawe (AMPG) mendatangi Gub Kep Babel guna menyampaikan kegiatan jalan santai jelajah Bukit Menumbing. kelompok AMPG ini diterima langsung Oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Dr.H.Erzaldi Rosman,SE.,MM.,dirumdin (Rumah Dinas) Sabtu 12/10/19.

Fani Tamzona, Ketua Seksi Humas AMPG kepada media posberitanasional.com mengatakan, pertemuan kami dengan Pk Gubernur Babel menyampaikan adanya kegiatan jalan santai jelajah Bukit Menumbing yang peserta akan diikuti sekitar 3000 peserta dan sekaligus kami menyampikan tentang visi maupun misi AMPG diantaranya, pogram pariwisata, budaya, olahraga, religius (keagamaan), dan lingkungan.

Fani melanjutkan, gerak jalan santai ini bertujuan untuk memperkenalkan minat para wisatawan untuk mengetahui sejarah bukit menumbing yang merupakan satu-satunya momentum sejarah yang ada di kota muntok dan juga memperkenalkan kembali kuliner (ukm) yang sempat mendapatkan Rekor Muri 1ribu kue yang telah di hak paten kan oleh pemerintah,”ujarnya.

lanjut dikatakannya, kami dari AMPG sangat miris dengan daerah yang punya sejarah dan berbagai objek wisata ini tidak berkembang,” keluhnya.

Kegiatan nantinya akan dilaksanakan bertepatan dengan ulang tahun Babel, di gelar pada tanggal 17 November 2019.

Gubernur kep Babel dalam kesempatan pertemuan tersebut mengatakan, sangat mendukung kegiatan jalan santai jelajah bukit menumbing, save Menumbing saya dukung nanti adakan juga penanaman, tapi tetap jaga Marwah Bukit Menumbing menanamkan kecintaan pada generasi muda dan kalangan pelajar terhadap kelestarian Menumbing,nanti saya wajibkan seluruh sekolah SMP SMA se- Bangka Barat untuk ikut acara ini, kita ramaikan sekaligus penandatanganan Petisi Save Menumbing buat tulisan yang benar-benar mengajak dan menyentuh untuk menjaganya dari kerusakan tangan oknum-oknum yang tak bertangung jawab, “jelas Gub Babel.

Berharap akan menjadi sorotan Nasional maupun Internasional, ini lah yang harus dilakukan keseriusan anak muntok punye gawe, sambil memberikan motipasi kepada masyarakat muntok agar sama-sama menjaga kelestarian bukit menumbing dari aktivitas ilegal loging atau ilegal maening, sangat di sayang apabila bukit menumbing di rusak oleh tangan orang-orang yang tidak bertangung jawab,”Bebernya.