KODIM 1801/MANOKWARI MERAIH PERINGKAT PERTAMA DALAM LOMBA YOSPAN PIALA GUBERNUR PAPUA BARAT

Laporan Jurnalis : Hermanus Sagisolo

Manokwari,-pos bernas.com Team tari pergaulan (Yospan) Kodim 1801/Manokwari yang terdiri dari gabungan Prajurit dengan ibu Persit mendapatkan apresiasi atas keberhasilannya meraih juara I  lomba Yospan Piala Gubernur Provinsi Papua Barat Ke- I (katagori TNI-POLRI dan Instansi Pemerintah) yang diadakan di Lapangan Borarsi, Distrik Manokwari, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat Minggu (03/11/2019).

“Saya bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh Team Yospan untuk mewakili Kodim 1801/Manokwari, Saya ucapkan terima kasih telah berusaha menyajikan penampilan yang maksimal,” ungkap Dandim 1801/Manokwari Kolonel Inf J. Lumbantoruan, S.Sos, M.Si.

Dalam kesempatan tersebut, Ia juga menyampaikan, ucapan terima kasih kepada  Pasi Log Kodim 1801/Manokwari Mayor.Inf Irwan Suwarna yang ditunjuk sebagai koordinator tim Yospan Kodim, yaitu, para penari sehingga perlombaan Yospan menuai hasil sesuai dengan harapan.

Pasi Log Kodim 1801/Manokwari Mayor.Inf Irwan Suwarna menambahkan, Keikutsertaan Kodim 1801/Manokwari dalam lomba tarian Yospan ini walaupun dalam waktu singkat latihan, kegiatan ini adalah bagian dari program Komsos kreatif dengan harapan  dapat meningkatkan tali silaturahmi antara prajurit dengan segenap komponen masyarakat, serta untuk menggugah semangat dan kepribadian para generasi muda untuk mencintai budaya dan tarian adat Papua, “Pungkasnya.

Pantauan  dilapangan, pukul 21.00.Wit, hasil pengumuman Group Yospan yang digelar selama dua hari ini,yang diikuti 114 group yang tersebar dibeberapa kota kabupaten di Papua Barat dan juga dari  nabire.Group yospan  Kodim mendapat uang pembinaan sebesar Rp.10 juta dan piala.