Gubernur AAL Beserta Prajurit Ikuti Apel Gabungan Kogartab III/Surabaya.

Laporan jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, 28/11/19, Surabaya-Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. beserta segenap pejabat utama dan prajurit AAL mengikuti kegiatan Apel Gabungan TNI-Polri TW IV TA 2019 di Wilayah Komando Garnisun Tetap (Kogartap) III/Surabaya di lapangan Kodam V/Brawijaya, Surabaya, Kamis (28/11).

Apel gabungan yang dipimpin oleh Komandan Garnisun Tetap (Dangartap) III/Surabaya Mayor Jenderal TNI Wisnoe Prasetja Boedi ini diikuti ribuan prajurit TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, TNI Angkatan Udara dan personel Polri dan Pegawai Negeri Sipil TNI dari berbagai kesatuan wilayah Surabaya.

Dalam amanatnya Dangartap III/Surabaya Mayjen TNI Wisnoe Prasetja Boedi mengatakan bahwa apel gabungan yang diselenggarakan ini memiliki makna dan nilai strategis dalam rangka untuk meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI dan Polri guna menyamakan pola sikap dan pola tindak untuk menghadapi segala permasalahan dan tantangan yang dihadapi oleh bangsa dan negara sehingga tercipta rasa aman, damai, tertib dan kondusif.

“Sinergitas dan soliditas TNI-Polri yang sudah terjalin dengan baik harus terus tetap terjaga, untuk mewujudkan hal tersebut dibutuhkan peran aktif para Komandan Satuan untuk mampu mengawasi dan menemukan solusi terhadap setiap potensi konflik dan pelanggaran hukum lainnya”, tegas Dangartap III/Surabaya.

Hadir dalam kegiatan apel gabungan tersebut, Para Pangkotama TNI wilayah Kogartap III/Surabaya, Kapolda Jawa Timur, Kasdam V/Brawijaya, Kasgartap III/Surabaya, Danlanud Abdulrahman Saleh serta para Komandan Satuan TNI-Polri,

Kabagpen AAL Letkol Laut (KH) Imam Setiadi, S.Sos., M.M.