Pangkoarmada III Juara I Lomba Tembak Pistol Dankormar Cup 2019

Laporan jurnalis ibrahim

Posberitanasional.com, 8/12/19, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M., meraih juara pertama Lomba Menembak Pistol Exekutif Perwira Tinggi TNI Angkatan Laut Dankormar Cup Tahun 2019 yang dilaksanakan di Brigade Infanteri (Brigif)-2 Marinir, Karang Pilang Surabaya, Jawa Timur Sabtu (7/12).

Sementara juara kedua diraih Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada II, Laksamana Pertama TNI Rahmat Eko Rahardjo, dan juara ketiga diraih Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (Wagub AAL) Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E.
Pada lomba tersebut juga diselenggarakan Pemecahan Rekor Muri Petembak Terbanyak dari 1.474 prajurit Korps Marinir di Brigade Infanteri (Brigif)-2 Marinir, Karang Pilang Surabaya. Acara pemecahan Rekor Muri dalam rangka Dankormar Cup ini, dipimpin oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han).

Dankormar dalam sambutannya mengatakan bahwa selain sebagai ajang pemecahan Rekor Muri, juga sebagai ajang perlombaan menembak laras panjang dan laras pendek atau pistol. Selain itu, bersifat sebagai reuni para atlit-atlit penembak. “Junjung sportifitas perlombaan menembak ini”, pesan Dankormar kepada seluruh peserta atlit tembak.

Acara yang dimulai dengan demonstrasi penembakan Tank dan Meriam oleh prajurit Marinir, dilanjutkan kegiatan penembakan untuk pemecahan Rekor Muri, berupa penembakan secara serentak oleh 1.474 prajurit Marinir yang dipimpin langsung oleh Komandan Korps Marinir.

Sementara itu, untuk penyerahan piagam Rekor Muri Penembak Terbanyak, diserahkan oleh Bapak Awan Raharjo dari Rekor Muri Indonesia dan disaksikan segenap pejabat Forkopimda Provinsi Jatim serta seluruh prajurit Marinir.

Kadispen Koarmada III, Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir, M.A.P.