ASLOG Pangkoarmada II: Kita Harus Profesional

Laporan jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, 9/12/19, Surabaya-Koarmada II, Asisten Logistik (Aslog) Pangkoarmada II Kolonel Laut (T) Al Sunaryo memberikan arahan kepada para perwira Korps Teknik dan Korps Elektronika di jajaran Koarmada II, dalam rangka Pembinaan Profesi. Senin (9/12).

Kegiatan digelar di dua tempat berbeda, dimana Aslog lebih dulu memberikan pengarahan kepada 50 orang perwira Korps Elektronika Koarmada II di Ruang Rapat Dinas Komunikasi dan Elektronika (Diskomlek) Koarmada II. Setelah itu dilanjutkan dengan pengarahan kepada 70 orang perwira Korps Teknik Koarmada II di Ruang Rapat Dinas Material dan Perbekalan (Dismatbek) Koarmada II.

Dalam pengarahannya Sunaryo mengungkapkan agar acara seperti ini dilaksanakan secara berkelanjutan, karena acara ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme perwira Korps Teknik dan Elektronika .

“ Dengan adanya kegiatan Binprof seperti ini menurut saya adalah hal penting , agar kalian menjadi pintar bukan merasa pintar yang artinya seluruh perwira memang benar-benar mampu dan mengerti betul tentang tugas dan profesi sebagai perwira korps Teknik dan Elektronika guna mendukung tugas pokok TNI AL, “ tegas perwira menengah dengan tiga melati di pundak ini .

Sunaryo juga berharap kepada seluruh perwira Korps Teknik dan Elektronika untuk sering belajar dan melaksanakan diskusi. Selain itu para perwira punya jiwa literasi yang tinggi dengan suka membaca serta kembangkan kemampuan masing- masing perwira agar semakin profesional. Kegiatan yang digelar sehari ini ikut dihadiri oleh Kadismatbek dan Kadiskomlek Koarmada II.

Dinas Penerangan Koarmada II