Kejari Halbar Memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia

Laporan Jurnalis : Asirun

Halmahera Barat – Memperingati Hari Anti Korupsi Seduania. Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Halmahera Barat (Kab.Halbar) Melakukan pembagian bunga dan stiker kepada para pengendara kendaraan, baik mobil maupun sepeda motor yang melintas.

Lokasi pembagian stiker dan bunga di mulai di depan Kantor Kejari Halbar, dilanjutkan di depan Sigi Lamo dan berakhir di pelabuhan jailolo.

Pembagian  stiker dan bunga  dipimpin langsung Kajari Halbar Salomina Meyke Saliama. S.H., M.H. diikuti segenap  karyawan dan karyawati. Sebelum membagikan bunga dan stiker di hari anti korupsi, terlebi dahulu dilaksanakan Upacara yang berlangsung di halaman  kantor Kejari Halbar, Senin. (09/12/19).

Kajari Halbar, Salomina Meyke Saliama menyampaikan bahwa, pembagian bunga dan stiker ini adalah mengkampanyekan dan mensosialisasikan bahayanya korupsi dan pentingnya melakukan pencegahan terdapat terjadinya korupsi di Indonesia terkhususnya di Kab. Halbar.

“Mengingat korupsi merupkan tindakan buruk yang dapat mengganggu stabilitas pembangunan ekonomi serta dapat memundurkan program pembangunan pemerintah. Untuk itu, perlu adanya tindakan pencegahan dari seluruh elemen msyarakat,” jelasnya

Lanjut Salomina, Apa yang kejari lakukan itu untuk mendekatkan diri ke masyarakat Halbar agar selalu mengawasi adanya tindakan korupsi demi kesejahtraan masyarakat.

“Pembagian stiker dan bunga agar lebih mendekatkan Sinergitas Aparat Penegak Hukum (APH) dengan kalangan masyarakat untuk mengatakan tidak pada korupsi dengan tujuan, untuk kesejahtraan masyarakat,” tuturnya

Kajari Halbar menegaskan bahwa, dalam peringatan Hari Anti Korupsi sedunia, ini juga menjadi momentum strategis untuk menggalang kesadaran masyarakat agar lebi aktif dalam upaya pemberantasan korupsi.

“Maka masyarakat suda harus berperan sebagai aktor, bukan lagi menjadi objek dalam pemberantasan korupsi,” tegasnya