Persit KCK Koorcabrem 172, Berbagi Keceriaan Dengan Anak-Anak di Distrik Pyramid

Laporan Jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, 15/12/19, Abepura – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 172 Ny. Dewi Binsar Sianipar beserta rombongan menghadiri upacara penutupan Opster TNI di Distrik Pyramid Kab. Jayawijaya, Sabtu (14/12/2019).

Pada kesempatannya, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 172 beserta rombongan bersama ibu Bupati Jayawijaya Ny. Yustina Jhon Banua mengajak anak-anak yang hadir dalam kegiatan tersebut untuk bernyanyi serta membagikan susu dan makanan ringan kepada mereka.

“Saya merasa terharu, di kampung yang terletak jauh dari kota ini, ternyata banyak anak-anak yang masih membutuhkan uluran tangan kita, mereka masih memerlukan keceriaan, pendidikan yang baik dan kesehatan. Masa depan bangsa ada pada mereka, oleh karena itu perlu perhatian yang lebih dari kita semua untuk memajukan generasi muda Papua khususnya yang ada di Distrik Pyramid ini”, pungkas Dewi.

“Senyum mereka adalah senyum kita, mari kita bersama-sama bergandeng tangan membantu meningkatkan taraf pendidikan bukan hanya di kampung ini namun di seluruh pelosok-pelosok Papua sebagai upaya kita dalam meningkatkan SDM Papua yang unggul di masa mendatang”, tambahnya .

Pada kegiatan tersebut, Dewi berkesempatan meresmikan rumah sehat layak huni yang telah dibangun, dengan pemotongan pita sebagai tanda rumah dapat digunakan oleh warga sebagai tempat tinggalnya.

“Saya berharap dengan adanya rumah huni yang layak seperti ini dapat mensejahterakan masyarakat di kampung ini. Anak-anak juga sudah tidak lagi bergelap-gelapan jika belajar dimalam hari yang tentunya secara tidak langsung dapat memotivasi mereka untuk belajar dengan giat demi mencapai cita-cita dimasa depan”, katanya.

Penrem 172