Polri Peduli Penghijauan, Kapolda Babel Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat Pimpin Penanaman 1000 Pohon 

Laporan Jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, 10/1/2020, BANGKA – Polda Kep.Babel melakukan kegiatan penanaman pohon mengusung tema “Polri peduli Penghijauan” giat yang dipimpin langsung oleh Kapolda Kep Babel Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat, beserta forkopimda Prov. Babel dan masyarakat Kab Bangka di dusun Batu Ampar Kec. Merawang Kab. Bangka. Jumat 10/01/2020.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Asisten 2 sekda Prov. Kep. Babel bidang perekonomian (Yanuar), Plh Kasrem 045/gaya (Letkol Inf Suhardi), Kepala dinas kehutanan kep Prov. Babel (Jon Tuahdi Saragih), Kepala Basarnas Prov. Babel (Danang P), Pjs. Palaksa Lanal Babel (Mayor Laut (PM) Adi Poernomo), Dansat Brimob Prov. Kep Babel (Kombes Pol.Topan), Dirpolair Polda (Kombes Pol. M.Zainul), Dirlantas Polda Babel ( Kombes Pol Agus. F ), Dir Binmas Pold Babel ( Kombes Pol Rudi H ), Kapolres Bangka (AKBP Aris sulistiono),
Jajaran Polda Kep. Babel beserta Ibu Bhayangkara, Perwakilan Kejari Bangka (Rizal Purwanto), Ketua Himpunan Kehutanan Pertanian Indonesia/HKPI (Fadhila Sobri), Kades Riding Panjang (Ucha) dan Masyarakat dusun Batu Ampar.

Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat dalam kesempatan tersebut menyampaikan “Polri peduli penghijauan terhadap alam dan Polri menanam pohon magrove sebanyak 1000 pohon ini, pada prinsipnya adalah untuk pencegahan erosi dan abrasi, dan ekosistem penanaman mangrove ini adalah cara kita untuk memelihara keindahan pariwisata alam sehingga pemandangnya pun lebih enak dilihat saat kita memandang pohon-pohon tersebut,” kata Kapolda Babel.

Lebih lanjut Anang Syarif Hidayat mengatakan, “selain itu penanaman pohon Mangrove dan pohon-pohon yang lainnya sangat besar sekali manfaatnya untuk meresap air dan menghindari bancana alam. dengan menanam pohon tentunya manusia sangat terbantukan pemenuhan kebutuhan CO² untuk menghisap udara lebih segar dan bermanfaat bagi satwa serta untuk menghindari tanah longsor, bencana alam ,” ucap Kapolda.