Dankodiklatad Pinta Personil Penerangan AD Kodiklatad Tingkatkan Kemampuan 

Laporan jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, 13/1/2020, Bandung – Personil Penerangan AD Kodiklatad merayakan hari ulang tahun ke-69 Penerangan Angkatan Darat, bertempat di Gedung Ganesha, jalan Aceh no 50 Bandung,  Acara syukuran diawali dengan prosesi pemotongan tumpeng oleh Dankodiklatad, Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos dan diberikan langsung kepada Kapen Kodiklatad, Letkol Kav C. Gordon Rambu, M. Si (Han). Senin (13/1).

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) penerangan ke – 69 ini diawali dengan acara Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Cikutra yang diikuti oleh seluruh warga Penerangan Angkatan Darat yang berada di jajaran Kodam III/Siliwangi di wilayah Bandung.

Giat syukuran juga dihadiri Wadan Kodiklatad Mayjen TNI Eka Wiharsa, Ir Kodiklatad, Para Direktur dan Para Paban di Lingkungan Kodiklatad.

Dankodiklatad dalam sambutannya mengatakan, meminta agar setiap insan Penerangan Kodiklatad meningkatkan kemampuan agar semakin profesional dalam melaksanakan tugasnya. Insan penerangan harus terus berkarya, menggali segala potensi diri serta mengembangkan inovasi agar dapat menyesuaikan diri dengan berbagai perubahan lingkungan,” ucapnya dalam acara syukuran HUT Ke 69 Penerangan TNI Angkatan Darat.

Dikatakan Dankodiklatad bahwa insan penerangan Kodiklatad harus mampu mengangkat citra positif Kodiklatad di mata umum., Diharapkan dengan adanya publikasi dari satuan penerangan, maka informasi tentang berbagai macam kegiatan Kodiklatad baik yang berkaitan dunia pendidikan maupun kegiatan lainnya yang bersinggungan langsung dengan masyarakat dapat tersampaikan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Dankodiklatad mengucapkan, terimakasih dan mengapresiasi atas kinerja insan penerangan Kodiklatad.

“Janganlah berpuas diri terhadap apa yang telah dilaksanakan dan diraih, tingkatkan kemampuan karena setiap potensi yang saudara kembangkan akan memberi nilai tambah bagi TNI AD khususnya Kodiklatad”, ujarnya.

Hal ini sejalan dengan tema HUT ke – 69 Penerangan TNI AD yaitu “Citra TNI Angkatan Darat adalah Kita,” tutupnya.