UPT PAM Basel Launching Pembayaran Non Tunai Kepada Pelanggan

Posberitanasional.com, 14/1/2020, TOBOALI – Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Perusahaan Air Minum Kabupaten Bangka Selatan mengadakan launching layanan pembayaran non tunai via online guna mempermudah pelanggan yang ada di daerah untuk melakukan pembayaran tagihan air, giat berlangsung dihalaman kantor UPT PDAM Bangka Selatan. Selasa 14/1/2020.

Giat yang dihadiri oleh Bupati Bangka selatan, Justiar Noer didampingi istri Ibu Eka, Plt Sekda, Ansori, Kajari Basel, Safrianto Zuriat didampingi kasi Intel Kejari Basel Dody, Ka.DPRD Basel, Erwin, Wakapolres Basel dan tamu undangan lainnya.

Kepala UPT PAM Bangka Selatan, Yudie Siswanto mengatakan saat ini pihaknya bekerja sama dengan Bank Sumsel Babel untuk memfasilitasi pembayaran non tunai pada pembayaran tagihan air pelanggannya.”Layanan pembayaran dengan sistem non tunai ini dilakukan dengan tujuan agar masyarakat atau pelanggan PAM bisa lebih mudah melakukan pembayaran tagihan lewat ATM tanpa harus datang ke kantor,” kata Yudie, Selasa (14/1).
Lebih lanjut Yudie menyampaikan, Dari sistem tersebut merupakan salah satu strategi untuk mempermudah penginputan data pelanggan via online serta meningkatkan pendapatan UPT PAM Bangka Selatan.”Jadi data-data pelanggan tersebut langsung masuk ke sistem kita, hingga kita bisa langsung melihat dan menjumlah pendapatan kita,” jelasnya.
Selain itu pihaknya juga berharap, hal ini menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan pendapatan.”Karena dengan sistem layanan non tunai dapat mengurangi tunggakan yang disebabkan kesibukan pelanggan, sehingga tidak membayar tagihan,” ujarnya.
Lanjut Yudie mengatakan sistem yang digunakan untuk layanan non tunai sudah siap, baik IT Bank Sumsel Babel maupun vendor sudah menyelesaikan tugasnya jadi tinggal penyempurnaan saja,” tutupnya.