Pangkolinlamil dan Prajurit, Bina Kebersamaan Makan Siang Bersama

Laporan jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, 17/1/2020, Jakarta – Satya Wira Jala Dharma. Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. mengadakan makan siang dengan seluruh prajurit jajaran Kolinlamil di Lapangan M. Silam, Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (17/1).

Kegiatan ini sebagai wujud rasa syukur, kebersamaan, kekompakan dan soiliditas antara pimpinan dan bawahan jajaran Kolinlamil.

“Acara ini merupakan bentuk rasa syukur kita atas apa yang telah kita lalui dengan baik semua tugas-tugas kita” jelas alumni AAL 1988 ini.

Selain itu kegiatan ini juga untuk menggalang kebersamaan antara Panglima Kolinlamil dengan seluruh jajaran prajuritnya baik Mako maupun unsur-unsur KRI.
“Kita syukuri semua ini dengan makan bersama dengan hidangan yang ada, ikhlas dalam melaksanakan tugas dan selalu positif thinking dalam menjalani kehidupan maka hal ini bentuk kebersamaan kita” ujar Panglima.

Dengan kebersamaan tentu akan membuat semua menjadi solid dan akan memudahkan dalam melaksanakan tugas danĀ ini menjadi tradisi bagi Kolinlamil dibawah kepemimpinan Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. yang ingin selalu tanamkan kebersamaan dijajarannya.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima Kolinlamil memberikan apresiasinya kepada atlet-atlet dayung Kolinlamil yang berhasil menunjukan prestasinya pada Sea Games di Filipina 2019 lalu dengan berhasil meraih medali emas dan perak. Selain juga penghargaan terhadap KRI Banda Aceh 593 yang kembali berhasil menyabet predikat sebagai Kapal Teladan TNI AL 2019 pada HUT Armada.

Dalam kegiatan yang diacarakan secara sederhana ini, Pangkolinlamil juga mengadakan kuis kepada prajurit yang mampu menjawab pertanyaan akan mendapatkan hadiah.

Beberapa pertanyaan yang disampaikan Panglima, disambut dengan antusias para prajurit yang saling berebut untuk mengacungkan tangan menjawab. Pertanyaan seputar kedinasan dan dijawab secara kompetitif oleh prajurit,hal ini menunjukan kepedulian prajurit terhadap pemimpinnya.

Turut hadir dalam acara syukuran tersebut Kepala Staf Kolinlamil, Ir Kolinlamail, para Asisten, Kasatker/Kadis, Komandan Satlinlamil Jakarta dan para Komandan KRI dibawah kendali Satlinlamil Jakarta. (Dispen Kolinlamil)