Pemda Maybrat Siapkan 9 unit Kendaraan Bus Untuk Melayani Pegawai Di Lima Titik

Laporan Jurnalis : Onesimus Semunya

Maybrat, posberitanasional-Pemda Maybrat siapkan 9 unit kendaraan jenis Bus dan mini Bus untuk melayani aktivitas pegawai dikabupaten Maybrat.

Guna melaksanakan tugas dengan baik dan tertib masuk kantor, kini pemda Maybrat mengambil kebijakan untuk pengadaan bus guna mengangkut pegawai yang jarak tempat tinggal dengan ibu kota Maybrat di Kumurkek berjauhan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Maybrat Ferdinandus Taa saat ditemui mengatakan pengadaan bus tersebut untuk memperlancar akses transportasi para pegawai sehingga meningkatkan kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat.

Dirinya merincikan pengadaan bus tersebut bersumber dari bantuan Kementrian Perhubungan RI sebanyak 3 unit, bantuan dari Kementrian Pendidikan RI sebanyak 2 unit sementara pengadaan dari pemda Maybrat sebanyak 4 unit dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Jadi, total bus yang mengangkut pegawai untuk berkantor sebanyak 9 unit bus.

“Karena jarak transportasi dari tempat tinggal pegawai ke Kumurkek sangat jauh. Maka dengan adanya bus tersebut dapat membantu transportasi mereka dengan mudah,” kata Feri Taa, Rabu (22/1/2020)

Feri Taa berharap agar dengan adanya pengadaan bantuan bus tersebut, para pegawai wajib berkantor mulai dari hari Senin sampai hari Jum’at. Apabila pegawai yang belum masuk kantor, maka hak pegawai tersebut akan dipotong.

Dijelaskan Fery Taa, kendaraan tersebut akan melayani pegawai dilima titik utama yaitu”Mare ,konja dan kumurkek,Aifat timur -kumurkek,Aitinyo menuju kumurkek ,Soroan, tiga dalam , Ayamaru tujuan kumurkek dan mapura,Mare selatan dan Ayamaru Utara tunjuan kumurkek.

Kendaraan tersebut tetap hombese ditempat masing masing yang sudah ditentukan kemudian pagi antar dan jemput setiap hari kerja.

Fery Taa berharap”dengan adanya kendaraan tersebut maka pegawai diharapkan untuk masuk kantor melaksanakan tugas seperti biasa.