KOLINLAMIL WASPADAI WABAH VIRUS CORONA

Laporan jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, 29/1/2020, Jakarta – Satya Wira Jala Dharma. Belakang masyarakat dihebohkan dengan wabah virus Corona yang mematikan. Lebih kurang 4.515 orang telah terjangkit dan ratusan orang berakibat meninggal dunia.
Kondisi tersebut tentu menjadi perhatian tersendiri bagi banyak kalangan hingga ke lingkungan TNI AL. Salah satunya, jajaran Kolinlamil.
Upaya cepat untuk mengantisipasi mewabahnya virus jahat ini pun dilakukan dengan menggelar sosialisasi tentang bahaya virus Corona untuk para prajurit dan PNS Kolinlamil, Rabu (29/1).

Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H. yang menyampaikan amanat Panglima Kolinlamil mengajak seluruh prajuritnya untuk senantiasa menjaga kesehatan dan waspada akan virus Corona.
“Antisipasi bahaya virus corona dan lakukan upaya pencegahan secara baik dan benar ditempat kerja, tempat tinggal dan keramaian” jelasnya menyampaikan amanat Panglima Kolinlamil.

Selain itu, orang nomor dua di Kolinlamil ini menekankan apabila prajurit dan keluarga menderita gejala-gejala seperti virus Corona agar secepatnya memeriksakan diri ke medis.

“Virus ini sangat membahayakan. Kita semua harus waspada. Kalau ada yang sakit, terus gejalanya mirip dengan virus itu, maka jangan lambat segera periksakan ke medis,” harap Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H.

Selain itu, Pati yang berprofesi Penerbang ini juga selalu mengingatkan agar para prajurit Kolinlamil selalu menjaga kondisi dengan pola hidup sehat.

“Dengan pola hgidup sehat dan teratur, tentunya kita akan terhindar dari segala penyakit. Olahraga yang teratur dan jaga pola makan” ujarnya.

Sementara itu, sementara ini belum terdapat pasien di Diskes Kolinlamil yang terlaporkan terindikasi atau gejala virus Corona.

“Ya, sampai saat ini, tidak ada pasien kita yang terindikasi terserang virus Corona,” ujar Kadiskes Kolinlamil Letkol Laut (K) dr. Arie Widiyasa, Sp. OG.

Dalam kesempatan itu pula diperagakan oleh anggota Dinas Kesehatan Kolinlamil bagaimana cara mencuci tangan yang benar sesuai dengan standar kesehatan internasional. Turut hadir dalam acara tersebut, para Asisten, Kasatker/Kadis, Komandan Satlinlamil Jakarta dan para Komandan KRI yang sedang berada dipangkalan Jakarta. (Dispen Kolinlamil)