Usai Upacara Bendera, Prajurit AAL Latihan Defile

Laporan jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, 3/2/2020, Surabaya – Usai pelaksanaan Upacara Penaikan Bendera Merah Putih Senin pagi, prajurit dan PNS Akademi Angkatan Laut (AAL) melaksanakan latihan Peraturan Baris Berbaris diakhiri Defile pasukan yang digelar di Lapangan Banda, Mako AAL, Morokrembangan, Surabaya, Senin (3/2).

Upacara penaikan Bendera Merah Putih kali ini dipimpin Inspektur Upacara Letkol Laut (S) Abu Ali, S.E., M.Tr (Opsla) (Kama Admin Umum Depplai AAL) mewakili Kadeplai AAL Kolonel Laut (S) Mukti Gilang Mulyawan, S.E., M.M.

Menurut Irup, upacara penaikan bendera yang melibatkan seluruh personel AAL dan rutin digelar setiap hari Senin ini, dimaksudkan sebagai wahana untuk membina kedisiplinan dan meningkatkan jiwa patriotisme, nilai-nilai kejuangan, mewarisi semangat para pejuang dan mendoakan para pahlawan bangsa.

Dalam kesempatan itu, Irup mengingatkan personel AAL untuk waspada dan antisipasi terhadap potensi ancaman banjir dan lainnya, mengingat musim penghujan yang berdasarkan informasi dari BMKG akan mencapai puncaknya pada bulan Februari dan Maret mendatang.

Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan latihan PBB dan defile yang dipimpin Perwira Operasi Denmako AAL.

Dalam latihan kali ini, pasukan kompi Perwira Pertama (Pama) melaksanakan defile berpedang, sedangkan bagi Bintara danTamtama melaksankaan defile bersenjata.

Kabagpen AAL, Mayor Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos.