Kodiklatad Kembali Menggelar Bhaksos bersama Gubernur Gorontalo

Laporan jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, 16/2/2020, Lembang – Kodiklatad kembali mengelar kegiatan Bhakti Sosial (Bhaksos) di Desa Sukajaya dan Desa Cikole, Lembang. Bhaksos kali ini yang dirangkai dengan kegiatan offroad juga diikuti Gubernur Gorontalo, Drs. H. Rusli Habibie, M.A. pada Sabtu(15/2/2020).

Dankodiklatad, Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos sengaja mengundang Gubernur Gorontalo yang juga pecinta offroad untuk terjun langsung ke lapangan guna melaksanakan bhakti sosial kepada masyarakat.

Dankodiklatad mengatakan bahwa bhaksos ini merupakan ucapan syukur atas segala prestasi yang telah diraih oleh Kodiklatad, sekaligus mengajak Gubernur Gorontalo agar dapat berbuat lebih untuk masyarakat, “Kita memang berbeda tugasnya namun tetap harus menjaga NKRI dan silaturahmi dengan masyarakat”, sambut Putranto.

Dengan mengendarai kendaraan offroad 4×4, rombongan menuju tempat acara. Bhaksos dilaksanakan di desa Sukajaya, kampung Cipariyuk, 200 bingkisan kepada warga kurang mampu yang berada di wilayah
Koramil 0901/Lembang. Serda Cece Zaenudin, selaku babinsa di desa Sukajaya merasa sangat bahagia dan menyambut baik bhaksos dari bapak Jendral bintang tiga tersebut. “Semoga dengan kegiatan ini, masyarakat mendapat perhatian dari pemerintahan, “ ujarnya.

Kades Sukajaya, bapak Asep Cahyawijaya berterimakasih atas bantuan yang diberikan, “Semoga kegiatan pembagian sembako seperti ini dapat lebih menjalin kebersamaan di antara kita,” katanya.

Lokasi kedua bhakti sosial berada di Desa Cikole, terletak di lapangan depan Mushola Ar Rahman yang setahun lalu diresmikan rehabilitasinya oleh Dankodiklatad. Sebanyak 100 bingkisan sembako kembali dibagikan kepada masyarakat sekitar, sebagai tanda silaturahmi dari TNI kepada warga masyarakat.

Gubernur sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Dankodiklatad beserta jajarannya, ” Ini menunjukkan kedekatan TNI dengan masyarakat yang tiada berbatas,” ujar Rusli. Dikatakan Rusli, kegiatan semacam ini sangat positif, selain sebagai wadah menyalurkan hobi, juga bisa membantu warga sekitar.

Hadir Wadankodiklatad, para Danpussen, para Direktur, Danpussimpur, beserta Para Danpusdik Kodiklatad, beserta undangan dari berbagai komunitas offroader 4×4. (Penerangan Kodiklatad)