PANGLIMA KOLINLAMIL HADIRI BHAKTI SOSIAL TNI – POLRI DI KEPULAUAN SERIBU

Laporan jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, 13/3/2020, Jakarta – Satya Wira Jala Dharma. Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono S.E., M.M., menghadiri bakti sosial terpadu TNI-Polri sebagai bentuk kepedulian TNI-Polri kepada masyarakat di wilayah Kepulauan Seribu, Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu, Jumat. (13/03).

Kegiatan Bakti Sosial ini diawali dengan penanam pohon mangrove sebanyak 2500 pohon yang ditanam dipinggir pantai pulau kelapa, yang tujuannya agar memberi manfaat bagi masyarakat pulau Kelapa .

Dalam kesempatan tersebut, juga dilaksanakan pemberian tali asih, penyerahan alat kesehatan, dan beberapa layanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat sekitar Pulau Kelapa, diantaranya layanan poli umum, poli spesialis, dan khitanan bagi anak-anak.

Pangkogabwilhan 1 Laksdya TNI Yudo Margono, S.E., MM yang mewakili Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP., menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Kep. Seribu yang telah memberikan tempat bagi WNI ABK World Dream dan Diamond Princess untuk jalani masa observasi virus corona.

Apabila mereka sudah dalam kondisi sehat, besok dan lusa 188 WNI ABK World Dream akan dipulangkan ke daerah dan dikembalikan ke keluarganya masing-masing.

Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad juga mengucapkan terima kasih terhadap bakti sosial yang digelar TNI-Polri, dan ini menunjukan kita semua bahwa TNI-Polri tidak saja menjaga pertahanan, tetapi manaruh perhatian kepada seluruh masyarakat tentang kesehatan dan ketertiban.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kabaharkam Polri Pangkoarmada 1, Komandan Lantamal III Kas Pangdam Jaya, Bupati Pulau Seribu, Aster Panglima TNI, Perwakilan BNPB. (Dispen Kolinlamil)