Rakor Forkompimda Se-Babel Terkait Covid -19, Dipimpin Gubernur Prov Kep Babel

Laporan jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, 12/5/2020, PANGKALPINANG – Gubernur Prov Kep Babel dan juga Ketua GTPPC-19, Pimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Forkompimda Se-Babel Terkait Covid -19, giat berlangsung di ruang Menumbing Lounge Polda Kep. Babel. Selasa 12/05/20.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, LO BNPB Pusat Mayjen TNI (Purn) Totok Siswanto, Gubernur Prov. Babel (Erzaldi Rosman), Kapolda Prov. Babel (Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat), Beserta PJU Polda Kep. Babel, Sekda Prov. Babel (Narzianto) dan diikuti pula para Bupati/Walikota, Dandim, Kapolres se-Babel menggunakan Vidcon.

Gubernur Prov. Babel (Erzaldi Rosman) dalam kesempatan tersebut Mengatakan, “Agar dipastikan dengan benar dalam penanganan covid 19 setiap program baik dari Pusat maupun daerah, sehingga Program yang dilaksanakan tepat sasaran dan disamping itu juga jangan sungkan meminta bantuan dengan TNI-Polri di wilayah masing-masing,” Kata Erzaldi.

Masih dalam kesempatan yang sama Kapolda Kep. Babel, Brigjen Pol Anang Syarif H., Mengatakan, “kita jangan lengah dalam penanganan covid 19, kami sarankan laksanakan patroli dan razia kembali diwilayah masing-masing, terutama dipasar agar lebih diperhatikan serius, untuk masjid juga agar di lakukan pengawasan dan sosialisaikan Sop Protokol Covid-19,” ungkap Kapolda Babel.

Begitula halnya dengan Danrem 045/Gaya Kolonel Czi M. Jangkung Widyanto S.I.P., M Tr(Han) dalam Rakor Dikatakanya, ”Terkait akan diadakannya kegiatan Rapid test massal lebih dioptimalkan koordinasi supaya penanganan wabah ini tepat sasaran yang berkaitan dengan dampak pademi Covid -19, mari bersama-sama kita lakukan penanganan dengan cepat dan jangan lengah, mengingat Babel masih tergolong wilayah yang masih relatif hijau. Dandim disetiap wilayah agar terus melakukan sosialisasi dan koordinasi terus dgn instansi terkait agar penanganan Covid-19 lebih optimal,” Kata Danrem 045/Gaya dihadapan para perserta Rakor.