Syukuran HUT Korem 045/Gaya Ke 10 Tahun 2020 Digelar Secara Sederhana

Laporan jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, 15/6/2020, NAMANG — Dengan penuh suka cita dan tetap dengan mematuhi protokol kesehatan jajaran prajurit Korem 045/Gaya mengelar acara Syukuran HUT KE-10 Korem 045/Gaya tahun 2020 bertempat di Lapangan apel Korem 045/Gaya,Jelutung Namang Kabupaten Bangka Tengah,Senin (15/06/2020).

Tampak hadir dalam kegiatan
Dandim 0413/Bka Kolonel Inf Pujud Sudarmanto,Dandim 0431/Babar Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa, Para Kasirem 045/Gaya, Dan/Ka Balakrem 045/Gaya, ParaPerwira, Bintara,Tamtama dan PNS Jajaran Korem 045/Gaya.

Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto S.I.P., M. Tr(Han) dalam sambutan menyampaikan ,” Bahwa dengan HUT Korem 045/Gaya yang ke 10 tahun 2020 bertemakan “Bersama Rakyat Korem 045/Garuda Jaya Kuat, Hebat dan Profesional” dan berkenaan dengan peringatan ini,Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto S.I.P., M. Tr(Han) menyampaikan ucapan selamat ulang tahun dan selamat berbahagia kepada segenap prajurit dan warga Korem 045/Gaya, disertai dengan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas pelaksanaan tugas pengabdian serta dedikasi dengan penuh semangat,rasa tanggung jawab selama ini, selalu pegang teguh komitmen jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang juga Tentara Nasional yang Profesional sehingga bersama-sama dengan rakyat akan menjadi semakin hebat dan kuat.

Dalam kegiatan syukuran Hut ke 10 Korem 045/Gaya di mulai sekitar pukul 09.00 WIB dan dilakukan pemotongan tumpeng serta kue Tart Hut Korem ke 10 tahun 2020 langsung diserahkan kepada personil perintis pertama yang bertugas di Korem 045/Gaya yaitu
Kapten Inf Hasan dan Sertu Rempi Hasibuan.

Pada HUT korem 045/Gaya yang Ke-10, Korem mengadakan berbagai kegiatan Antara lain, Karya bhakti pembersihan fasilitas umum dan penyemprotan cairan disinfektan di ruang publik, kegiatan Baksos memberikan tali asih ke panti asuhan, veteran , memberikan sembako kepada warga terdampak covid-19, dan akan dilaksanakan kegiatan donor darah di rumkitban Pangkalpinang dalam waktu dekat.

Sebelum mengakhiri sambutannya Danrem 045/Gaya berpesan kepada seluruh Prajurit, PNS dan keluarga untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan yaitu tetap menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak 1- 2 meter dengan orang lain.

Dan jangan nodai kepercayaan rakyat terhadap TNI dengan perbuatan – perbuatan yang tercela. Tampilah sebagai sosok prajurit yang dapat dibanggakan rakyatnya. Ingatlah selalu, bahwa TNI tidak berarti apa – apa tanpa dukungan rakyat. Oleh karena itu, TNI harus menyatu dengan rakyatnya (Bersama rakyat TNI lebih kuat),”Ucapnya Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto S.I.P., M. Tr(Han).