Perbaikan ekonomi pasar banjit lakukan aktivitas normal

Laporan Jurnalis : Parianto

Way kanan pos berita nasional
Pasar banjit adalah pusat perekonomian masrakat yang ada di kec.banjit kabupaten waykanan( lampung).

Hari ini sabtu jam 10.00 wib tanggal 04 juli 2020
Sala satu awak media pos berita nasioal mewawancara seorang warga kec.banjit bapak anwar sadat.kampung rebang tinggi asal nya di talang kabau desa rebang tinggi kecamatan banjit way kanan bepergian di pasar banjit yang ada di kabupaten way kanan.

Menurut keterangan bapak anwar sadat perekonomian saat ini benar benar anjlok di mana pada saat wabah virus covid19.betul betul membuat masyrakat binggung di mana perekonomian saat ini mebuat masryrakat binggung untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Menurut keterangan bapak anwar sadat ,masyrakat kecamatan banjit way kanan untuk memenuhi kebutahan adalah petani.di mana masyrakat mengharap kan hasil pertanian,seperti kopi,lada dan lada dan sebagian kecil memiliki sawah.

Saat ini masyrkat tersebut berpaku hasil panen kopi yang mana panen kopi di perkirakan panen bulan 6 dan bulan 7.untung nya masyrkat tersebut saat ini panen kopi masih bisa bertahan hidup untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.

Panen kopi saat ini sangat lah mengecewakn masyrakt tersebut di mana tidak sesui dengan hasil tahun tahun seblom nya .dan hasil panen tahun ini tidak kembali modal pada saat mengurus kopi yang selama ini memelihara kopi tersebut.

Saat ini masyrakat bertahan hidup semasa menunggu panen kopi dan lada MENGARET GETAH KARET untuk memenuhi kebutuhan sehari hari nya,dan terharu lagi karet perkilo nya hanya 3000-4000 sedangkan.untuk makan beli beras aja perkilo nya 9000.dan hanya sebagian kecil mukin tidak sepertiga nya yangbmemiliki sawah.

Masyrkat berharap semoga harga jual karet dan kopi dan menyesuai kan hasil untuk memenuhi kebutuhan sehari hari ujar nya..!!!