PEDULI COVID-19 GUSPURLA KOARMADA I BERSAMA LANAL RÀNAI BAGIKAN SEMBAKO DAN BUKU TULIS

Laporan jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, 07/7/2020, NATUNA – Bertempat di Desa Cemaga, Kecamatan Bunguran Selatan, tepatnya di kawasan Objek Wisata Pulau Akar, Gugus Tempur Laut Komando Armada I (Guspurla Koarmada I) bersama Pangkalan TN Angkatan Laut (Lanal) Ranai, membagikan sejumlah paket sembako dan buku tulis kepada masyarakat dan pelajar yang terdampak Covid 19, Senin (06/7/2020).

Dalam sambutannya, Danguspurla Koarmada I yang diwakili oleh Asintel Danguspurla Koarmada I Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo menyampaikan bahwa “Bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian dari Koarmada I terhadap warga terdampak Covid 19 yang berada di pesisir yang merupakan binaan dari TNI AL.

Jadi kami harapkan, bantuan ini dapat meringankan bapak, ibu. Dan paket bantuan buku tulis ini dapat membantu anak-anak dalam menimba ilmu,” ujar Kolonel Laut (P) Ivong.

Komandan Lanal Ranai (Danlanal Ranai) Kolonel Laut (P) Dofir juga menyampaikan, “Bantuan yang diberikan oleh Koarmada I itu merupakan bantuan rutin yang dilaksanakan TNI Angkatan Laut dalam bagian tugasnya menjaga perairan Indonesia. Melalui, bantuan itu TNI Angkatan juga berupaya menjadi bagian dari masyarakat”, tuturnya.

Sementara itu Camat Bunguran Selatan, Faizal “Kami berterimakasih atas kepedulian TNI Angkatan Laut terhadap kegiatan ini, semoga bermanfaat bagi masyarakat kami,” kata Camat Bunguran Selatan.

Usai penyerahan secara simbolis paket sembako, juga dilakukan pemasangan tanjak (Ikat kepala sebagai pelengkap pakaian adat Melayu) kepada Asintel Danguspurla Koarmada I, Komandan KRI Yos Sudarso – 353 oleh Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat), Pada kesempatan itu juga KRI Yos sudarso-353 juga membagikan masker kepada warga serta pelajar penerima bantuan.

Sebagai informasi bantuan 50 paket sembako itu berisikan 5 Kg beras, 1 kerdus Indomie dan 1 liter minyak goreng serta sejumlah buku tulis. (Dispen Lantamal IV Tanjungpinang).