BLT- DD Tahap Ke-Dua di Desa Pakuan Agung Diterima 75 KPM

Laporan Jurnalis : Andre

Lampung Utara,posberita nasional-
Dengan menerapkan protokoler kesehatan dan mematuhi peraturan pemerintah, di masa New Normal Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa, tahap kedua di desa Pakuan Agung, Kecamatan Muara Sungkai, Kabupaten Lampung Utara, dibagikan, Sabtu (13/07/2020)

Bertepatan di kantor desa dan dihadiri Camat Muara Sungkai Jonismon S.H.M.M., pendamping desa Aliudin, BPD Pakuan Agung Nasir, Babinsa Sertu Sugiran, Serda Iwan. S., dan Bhabinkamtibmas Brigpol Ricky, serta dibantu mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, seluruh perangkat desa. Bantuan berupa uang tunai senilai Rp 600.000.00, perbulannya ini diberikan kepada 75 Kepala Keluarga prasejahtera terdampak Covid-19, yang tersebar di enam dusun, secara simbolis.

Dalam sambutannya Kepala Desa Rais Batin Sampurna mengatakan, Bantuan Langsung Tunai dari dana Desa ini akan dibagikan selama 6 bulan berturut-turut dengan nominal, yang berbeda, yakni Rp 600.000.00, di bulan April hingga Juni, dan Rp 300.000.00., untuk bulanJuli hingga September.

Rais, mengungkapkan penyaluran BLT DD ini dilaksanakan setelah melalui tahapan, dan mekanisme yang tertuang dalam Peraturan Menteri Pembangunan Desa Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia.

Menurut Rais, sebelum ditetapkan menjadi penerima manfaat BLT DD para calon penerima terlebih dahulu dilakukan pendataan melalui Musyawarah Khusus validasi dan verifikasi.

Senada disampaikan camat Muara Sungkai Jonismon, S.H., mengatakan BLT yang bersumber dari Anggaran dana desa ini adalah program pemerintah pusat untuk membantu meringankan ekonomi masyarakat desa yang terdampak Covid-19.

Dengan adanya program bantuan tersebut, Pemerintah Desa Pakuan Agung maupun Pemerintah Kecamatan Muara Sungkai berharap bisa meringankan beban ekonomi warga.