Yamaha WR 155, Merupakan Teknologi & Fitur Terbaik Dikelasnya

Laporan Jurnalis Iskandar

Posberitanasional.com, 15/07/20, Pangkalpinang – Pada tahun 2020 ini CV. Sumber Jadi main dealer Yamaha area Bangka Belitung dibawah naungan PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg, kembali menghadirkan produk terbarunya WR 155 R, Kehadiran produk anyar ini tentunya menjawab kerinduan konsumen disegment pasar sport adventure dan menjadi pelengkap atas varian keluarga Sport Yamaha.

Daam mengusung tema The Real Adventure Partner, Yamaha WR 155 R hadir dengan beragam keunggulan baik dari segi desain, fitur, maupun performa yang menjadikannya sebagai motor sport adventure terbaik dikelasnya sehingga mampu mendukung aktivitas hobi berpetualang sang pengendara dalam mengeksplorasi beragam tempat indah melalui perjalanan yang menantang serta menyenangkan.

“Karakter daerah di bumi Serumpun Sebalai ini sangat cocok dilibas oleh WR 155 R, dengan dukungan engine dan fitur yang tangguh user akan merasakan sensasinya di sirkuit maupun off road. Event balap grastrack bahkan trabas adventure juga sangat banyak digelar di Babel, wajar jika teknologi & fitur Yamaha WR 155 R ini terbaik dikelasnya dan kehadirannyapun banyak ditunggu oleh rider yang ingin tampil beda dan mempunyai jiwa adventure. Ayo segera datang ke dealer Yamaha dan miliki motor petualang anda yang sesungguhnya” ujar Oriansah. M selaku Area Control Marketing CV. Sumber Jadi.

Yamaha WR 155 R mengusung mesin berkapasitas 155cc, Liquid cooled, 4 langkah dengan teknologi VVA yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 12,3 KW / 10.000 rpm dan torsi sebesar 14,3 Nm / 6.500 rpm. Dengan performa mesin yang tangguh dan bertenaga, WR 155 R sangat handal digunakan untuk menjelajah berbagai medan baik on maupun off road.

Untuk suspensi depan, Yamaha WR 155 R mengaplikasikan tipe suspensi Telescopic yang panjang dengan ukuran diameter besar mencapai 41 mm sehingga lebih nyaman untuk aktivitas off road karena kemampuan daya redam yang baik. Selain itu, karakternya yang rigid turut mengoptimalkan pengunaan motor baik di on maupun off road. Sementara untuk suspense bagian belakang, didukung dengan Link Type Monocross bertekanan yang dilengkapi oli dan dapat diaturtingkat kekerasannya sesuai dengan selera sang pengguna.

Agar meningkatkan kemampuan mobilitas di segala kondisi jalan, motor sport adventure anyar dari Yamaha ini sudah menggunakan ban dual purpose yang menempel pada velg berbahan alumunium berkualitas. Untuk jenis rangkanya sendiri, sudah mengadopsi semi double cradle yang tidak hanya kokoh, namun turut meningkatkan kestabilan berkendara.

Selain itu, model ini juga dilengkapi dengan speedometer LCD multifungsi yang bersifat informative dan hazard lamp yang berfungsi sebagai tanda ketika pengendara mengalami kondisi darurat. Rem cakram ganda bergelombang (wavy double disc brake) yang terpasang pada motor juga semakin mengoptimalkan fungsi pengereman.

Yamaha WR 155 R turut memiliki daya jelajah yang tinggi berkat kapasitas tangki besar yang mencapai 8,1 liter. Selain itu, desain jok bergaya YZ series yang rata, juga memudahkan pengendara dalam mengatur posisi duduk sehingga mendukung kelincahan saat bermanuver.

“Teknologi VVA di engine 155 cc motor ini sangat berasa karena tetap terjaga powernya di setiap putaran, sedangkan handling serta suspensi juga sangat nyaman pada saat melibas sirkuit off road atau adventure” tutur Deny CH salah satu personal rider yang ikut menjajal WR155R di sirkuit andri 1031 Parit III pada event test ride WR.

Yamaha WR 155 R tersedia dalam dua warna yaitu Yamaha Blue dan Yamaha Black serta di pasarkan seharga Rp 39.000,000,- untuk area Bangka.

Untuk informasi lebih lanjut terkait produk-produk Yamaha, silahkan kunjungi akun instagram dan facebook resmi kami di @yamahakite atau ke website resmi Yamaha Indonesia di https://www.yamaha-motor.co.id/