Pemda Maybrat kerjasama BPJS Papua Barat guna ketenagakerjaan Non- ASN, Dan Aparat Kampung Di Kabupaten Maybrat

Laporan Jurnalis : Onesimus semunya

Sorong, Posberitanasional- Pemda Maybrat bekerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan provinsi Papua Barat guna memproteksi kelompok Non -ASN untuk mendapatkan jaminan kesehatan.
Dijelaskan Bupati Maybrat Drs Bernard Sagrim MM Melalui PLT sekertaris daerah (Sekda) Maybrat Ferdinandus Taa,SH,M.Si mengatakan”

menargetkan pada tahun ini semua aparatur kampung se kabupaten Maybrat ,Honorer, satuan polisi pamong praja (Satpol PP),Satgas merah putih, yang berhak mendapatkan kesetaraan
perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan sama halnya pegawai ASN”,

“BPJS Ketenagakerjaan hadir untuk memastikan seluruh pekerja di Indonesia termasuk para aparat kampung akan terlindungi oleh program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT). dan Jaminan pendidikan bagi dua anak mulai dari SD-perguruan tinggi, program ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteran para aparatur pemerintahan kampung Non-ASN.

Nah,Untuk mereka yang Berhak mendapatkan BPJS ketenagakerjaan akan dipotong upahnya per bulan Rp.17.000 guna mengantisipasi Mereka pada saat mengalami, sakit,kecelakaan, meninggal atau biaya pendidikan untuk anak mereka.”ujar Ferdinandus Taa.

Bupati Maybrat Drs Bernard Sagrim Melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan BPJS ketenagakerjaan provinsi Papua Barat dalam hal ini Mintje wattu selaku kepala kantor BPJS ketenagakerjaan papua barat , yang di pusatkan Vega Hotel,Rabu(29/7/2020).

Seperti diketahui, kerjasama yang dijalin ini memungkinkan seluruh aparatur pemerintahan kampung yang tersebar Di 259 kampung / 1 kelurahan ,Satuan polisi pamong praja (Satpol PP),Satgas merah putih,dan Honorer diinstansi Pemda Maybrat untuk mendapatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan yang dari BPJS Ketenagakerjaan agar selalu aman dan nyaman”tutur Ferdinandus Taa.
Selain itu juga”BPJS ketenagakerjaan provinsi Papua Barat memberikan bantuan Bahan makanan (Bama) berupa Beras 1 Ton, Garam,Gula,Minyak goreng dan sebagainya, kepada Pemda Maybrat guna membantu warga Masyarakat guna mengatasi kebutuhan warga disituasi Virus Corona ( Covid-19) ini, tutup Ferdinandus Taa.