PROGRAM RUTILAHU DI DESA CIANGSANA KECAMATAN GUNUNG PUTRI KABUPATEN BOGOR SANGAT DIRASAKAN MANFAATNYA OLEH WARGA KURANG MAMPU

Laporan Jurnalis : Agus Chandra

Pos Berita Nasional-Gunung Putri Bogor.
Program Rutilahu dari pemerintah kabupaten Bogor,yang di salurkan melalui pemerintahan Desa Ciangsana sangat membantu bagi masyarakat yang sangat membutuhkan(kurang mampu) 09/09/2020.

warga di desa Ciangsana yang kali ini mendapat kan program Rutilahu sangat berterimakasih atas bantuan Rutilahu yang di dapatnya.

Salahsatu warga yang di temui awak media Bpk.Mamad warga yang menerima bantuan RUTILAHU di Rt 01 Rw 03 Dusun 2 Cikeas Ilir Ciangsana, tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya saat Pemerintah desa Ciangsana yang di pimpin Kepala Desa Ciangsana Bpk Udin Saputra SH. menyambangi kediaman nya yang sedang direnovasi .

Kepala desa Bpk Udin Saputra SH.sangat berterimakasih kepada pemerintahan kabupaten Bogor yang telah menyalurkan bantuan program Rutilahu di desanya, dan bisa membantu warganya yang sangat membutuhkan pungkasnya.

Bpk.Mamad menceritakan, hampir beberapa tahun terakhir rumah yang di tinggalinya bagian atapnya berantakan. Terlebih jika musim penghujan tiba, dalam rumahnya bocor dimana-mana. Selain menjadi becek bagian dalamnya, tempat tinggalnya menjadi tidak nyaman dipakai untuk istirahat.

Tapi kali ini setelah dapat bantuan Program dana RUTILAHU dari Pemerintah kabupaten Bogor, rumahnya menjadi nyaman untuk di tinggali. Pak Maman adalah salah satu warga dari 7 warga Ciangsana lainnya yang pada tahun ini mendapat kesempatan memperoleh dana bantuan program RUTILAHU dari Bupati Bogor.

Beliau tidak lupa mengucapkan terimakasi kepada bupati Bogor yang telah menggulirkan program RUTILAHU, dan tidak lupa juga ucapan terimakasi kepada pemerintah Desa Ciangsana yang telah membantu menyalurkan.

Pak Mamad berharap jika kelak ada lagih dana RUTILAHU, maka warga yang rumahnya tidak layak huni serta kersulitan dana juga bisa merasakan bantuan program ini.