KERJA BAKTI BERSAMA WARGA, TNI POLRI DI BLORA, SAMPAIKAN PROTOKOL KESEHATAN

Laporan Jurnalis : Temmy Setiawan

Blora, Pos Berita Nasional. -Bhabinkamtibmas Desa Sarimulyo Polsek Ngawen Polres Blora Bripka Kristiyono bersama Babinsa Koramil Ngawen Serda Suwoto melaksanakan kerja bakti di wilayah dukuh Ploso desa Sarimulyo, Rabu, (21/10/2020). Kegiatan tersebut adalah salah satu kegiatan kemitraan TNI Polri agar lebih dekat dengan warga.

Nampak Bhabinkamtibmas dan Babinsa kompak bersama warga bergotong royong membangun Jalan penghubung antar dukuhan di desa setempat.

Sambil menyelam minum air, ketika melaksanakan kerja bakti bersama warga tersebut Bhabinkamtibmas Bripka Kristiyono bersama Babinsa Koramil Ngawen Serda Suwoto tak lupa menyampaikan imbauan kamtibmas terkait protokol kesehatan, untuk antisipasi penyebaran Covid-19.

Bhabinkamtibmas Bripka Kristiyono menyampaikan bahwa selain sebagai wujud nyata kepedulian aparat TNI Polri kepada masyarakat, kegiatan tersebut sekaligus sebagai sarana menjalin silaturahmi dan kemitraan serta untuk menyampaikan imbauan Kamtibmas agar warga menerapkan disiplin protokol kesehatan dalam kehidupan.

“Dalam kerja bakti tersebut, kita ajak warga agar disiplin menerapkan protokol kesehatan, salah satunya adalah dengan membiasakan 4 M, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak serta memakai masker dan menghindari kerumunan,” ungkap Bripka Kristiyono.

Yadi, salah satu warga desa setempat mengaku senang dengan kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam kerja bakti tersebut, dirinya bersama warga sangat terbantu dengan keaktifan mereka, “Yang jelas warga lebih semangat, dan tentunya lebih guyup rukun dengan binaan dari pak Bhabin dan Babinsa,” ucapnya.

Terpisah Kapolsek Ngawen Iptu Sunarto,SH membeberkan bahwa sesuai dengan perintah Kapolres Blora bahwa setiap anggota Polri harus bisa memberi contoh disiplin dalam penerapan protokol kesehatan untuk itulah dalam setiap kesempatan pihaknya mengingatkan anggota agar tak bosan mengajak warga disiplin protokol kesehatan, “Kita ajak warga berperan aktif menciptakan kehidupan yang aman dan bebas dari Covid-19, yaitu dengan disiplin protokol kesehatan,” ucap Kapolsek.