DANLANTAMAL IV TANJUNGPINANG PIMPIN ZIARAH ROMBONGAN JELANG HARI ARMADA RI KE-75

Laporan Redaksi

Posberitanasional.com, 05/12/2020, TANJUNGPINANG – Jelang Peringatan Hari Armada RI ke-75, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., pimpin langsung upacara ziarah rombongan bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pusara Bhakti Jl. Gatot Subroto Kampung Bulang Bukit Bestari Tanjungpinang Kepulauan Riau, Jumat pagi (04/12/2020).

Ziarah tersebut diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, peletakkan karangan bunga oleh Danlantamal IV di monumen Taman Makan Pahlawan Pusara Bhakti.

Setelah itu dilanjutkan dengan sesi foto bersama oleh seluruh peserta upacara didepan monumen Taman Makam Pahlawan, acara ditutup dengan melaksanakan tabur bunga ke makam-makam para pahlawan yang berada di Taman Makam Pahlawan oleh seluruh peserta upacara.

Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Lantamal IV Tanjungpinang Mayor Marinir Saul Jamlaay usai upacara mengatakan “Kegiatan ziarah rombongan ini merupakan salah satu bentuk penghargaan kita terhadap para pahlawan, yang sudah mendarmabaktikan kepada Bangsa dan Negara Indonesia “, ujarnya.

Ditambahkan juga “Ziarah rombongan ini dilaksanakan adalah dalam rangka menyambut Peringatan Hari Armada RI ke-75 tahun 2020 tepatnya pada tanggal 5 Desember 2020, namun acara puncak akan akan dilasanakan pada hari Senin tanggal 07 Desember 2020 di Surabaya melalui virtual”, pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut Wadanlantamal IV Kolonel Laut (T) Cok Bagus Alit Y, S.E., Para Pejabat Utama Lantamal IV, Para Kadis dan Kasatker Lantamal IV, Ketua Korcab IV DJA I Ny.Helena Indarto Budiarto, serta pengurus Korcab IV DJA I.

(Dispen lantamal IV).