Politikus PSI Primus Jodi Setiawan Himbau Tidak Ada Kerumunan dan Perayaan Tahun Baru di Kota Pangkalpinang

Laporan Redaksi

Posberitanasional.com, 15/12/12020, PANGKALPINANG – Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Bangka Belitung juga Sekretaris DPD PSI Kota Pangkalpinang menghimbau Pemerintah kota Pangkalpinang untuk tidak memberikan izin menggelar acara dan melarang kerumunan pada saat perayaan Tahun Baru 2021 di tempat umum.

Langkah ini untuk mencegah adanya kluster baru Covid-19 dan mengantisipasi kenaikan kasus Covid-19 pasca libur natal dan tahun baru 2020-2021.

Politikus PSI Primus Jodi Setiawan meminta implementasi pengetatan tersebut sudah bisa mulai dilakukan Pemkot Pangkalpinang saat ini dengan memberikan surat-surat himbauan dan keputusan lainnya ke tempat-tempat pusat keramaian.

Menurut Jodi, langkah tersebut didasari masih adanya peningkatan kasus Covid-19 yang signifikan berapa pekan terakhir di penghujung tahun 2020 khususnya di Kota Pangkalpinang.

“Primus Jodi Setiawan (PJS) juga menghimbau untuk pemilik Caffe, Bar, Pab, Karaoke dan tempat hiburan lainnya di Kota Pangkalpinang agar tidak mengadakan acara-acara yang bisa menimbulkan keramaian dan terjadinya penyebaran Covid-19 saat malam pergantian tahun,” ujarnya melalui keterangan tertulis, Selasa (15/12/2020).

Tak hanya itu, Jodi juga meminta kepada TNI/Polri untuk memperkuat operasi dengan membantu tugas Satpol PP untuk menertibkan perilaku yang menyimpang saat malam pergantian tahun. (Anca)