Pesan Gubernur Babel ke Kemenhan RI, Korem 045/Gaya Didukung Helikopter

Laporan Jurnalis Ibrahim.

Posberitanasional.com, 18/12/2020, PANGKALPINANG – Gubernur kep Babel H.Erzaldi Rosman ternyata tidak main-main dan sangat serius mendukung TNI-POLRI di wilayahnya terbukti pada hari kamis 17 Desember 2020 gedung Makorem 045/Gaya yang telah diresmikan oleh Pangdam II/SWJ maupun Gedung Baru Kantor Polresta Pangkalpinang yang diresmikan oleh Wakapolri, kesemuanya dibantu dalam bentuk dana hibah maupun tanah.

Tidak hanya itu Makorem 045/Gaya akan dibangun didepanya taman terbuka hijau dan juga Gubernur Babel telah menyampaikan ke kemenhan bahwa Korem 045/Gaya didukung Helikopter, hal tersebut disampaikanya saat pembukaan peresmian Kantor Baru Gedung Makorem 045/Gaya, Kamis 17/12/2020.

Foto: Gub Babel memakai baju batik bersama Pangdam II/SWJ, Kapolda Babel, Kajati Babel, Danrem 045/Gaya. Kamis 17/12/2020.(BAIM).

Hadir dalam kesempatan tersebut Gubernur Kep Babel Erzaldi Rosman, Kapolda Babel Irjenpol Drs.Anang Syarif Hidayat, Danrem 045/Gaya Brigjen TNl Mateus Jangkung Widyanto, Kapok Sahli Kodam II/SWJ Brigjend TNI Puji Cahyono, Kasdam II/Swj Brigjend TNI Muhammad Zamroni,S.ip., Irdam II/Swj Brigjend TNI Henra Hari Sutaryo, Brigjend TNI Abdurrahman Deputi Lemhanas RI, Kepala BNNP Babel Brigjenpol Drs.Suprawoto, Danlanal Babel Kol laut (p) Dudik Kuswoyo, Kajati Babel I Made Suarnawan, Kasmin Kodam II/SWJ ( Kol Inf Delvi Mariko ), Kapendam II/SWJ Kol Inf Johan Darmawan, Kabinda Babel Imam Santoso, Anggota DPR RI Bambang Patijaya, Dandim se-Babel, Ketua Persit KCK PD II/SWJ ( Ny. Shinta Agus Suhardi ),Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 045/Gaya (Ny M. Jangkung Widyanto), ketua Persit Cabang XL Dim 0413/Bka (Ny.Pujud Sudarmanto, S.Sos), Toga,Toda,Tomas dan tamu undangan lainnya.

Gubernur Kep Babel H.Erzaldi Rosman dalam sambutannya menyampaikan, Sulit nya kami berkonsolidasi dengan cepat karena jarak yang terlalu jauh, kalau sekarang sudah dekat dan lebih mudah dan cepat untuk berkomunikasi dan kordinasi,” Kata Erzaldi.

“Kami berharap dengan diresmikannya Korem 045/Gaya, Profesionalisme Prajurit tambah meningkat dalam melaksanakan tugas, selalu dekat dan di cintai rakyat, kami selalu berbenah, dan kami berencana kantor gubernur akan di buat jalan pendekat ke Korem sehingga tidak terkesan posisinya di belakang, dan lokasi di depan Korem akan kami buat lokasi taman terbuka hijau dan Trek Road race,” ujarnya.

Gubernur Babel menjelaskan, Pada saat kami kunjungan ke pulau Belitung dan bertemu dengan orang Kemenhan, dan saya sampaikan agar Korem yang ada di kepulauan agar di dukung Helikopter, insyaallah korem kita nantinya akan di dukung satu Helikopter guna mempercepat mobilisasi antar pulau,” ungkap Gubernur Babel.

Sebelumnya, Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Mateus Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) dalam kesempatan tersebut mengatakan, Pembangunan Makorem 045/Gaya awalnya di bangun pada tanggal 22 Desember 2010 di Desa Namang, dan mendapat perubahan status dari Tipe B menjadi Tipe A.

Korem 045/Gaya Membawahi 3 Kodim terdiri dari Kodim 0413/Bka terdapat 13 Koramil, Kodim 0414/Blt sebanyak 6 Koramil dan Kodim 0431/Babar sebanyak 3 Koramil, Awalnya Korem 045/Gaya di desa Namang dan mendapat tanah hibah seluas 3,5 H dari Pemprov Babel.

Semoga dengan diresmikannya Korem 045/Gaya ini lebih mempercepat kordinasi antar Forkompinda,” ungkap Brigjen TNI Mateus Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han).