Tersprint dalam Operasi – Polres Pangkalpinang Gelar Apel Personil

Laporan Jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, 9/1/2021, PANGKALPINANG – Apel sebelum turun melaksanakan tugas di lapangan, Kabag ops Polres Pangkalpinang Kompol Johan Wahyudi, SH selaku Karendal Pam Operasi Aman Nusa II, seijin Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, SH S.IK MH., menyampaikan kepada para personel yang tersprint dalam Operasi.

“Mari kita semua berbuat dengan tulus ikhlas kerja keras, lakukan langkah langkah real dalam pelaksanaan tugas di era Adaptasi Kebiasaan Baru, himbau dan ajak terus masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, dengan menerapkan 3 M, memakai Masker, Mencuci tangan dan menjaga jarak satu sama lainnya saat berinteraksi sosial,” kata Kabag Ops. Sabtu 9/1/2021.

Demikian juga dengan Anggota yang bertugas di lapangan agar jangan bosan memberikan contoh kepada masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan, dan selalu memberikan himbauan kepada masyarakat setiap keluar rumah dan beraktivitas tetap menggunakan masker,” kata kabag Ops.

Untuk personil yang bertugas diharapkan tetap berprilaku humanis dalam menegur masyarakat yang belum taat kepada ketentuan pemerintah. Lakukan kordinasi dan sinergitas dengan instansi terkait menindaklanjuti inpres 06 dan Peraturan walikota Pangkalpinang no. 49 dan no. 42 tahun 2020. tentang protokol kesehatan,” imbuhnya.

Dalam rangka memutus mata rantai dan mencegah penyebaran Covid-19, Polres Pangkalpinang Polda Kep. Bangka Belitung, tak henti hentinya melakukan berbagai upaya pencegahan.

Dari penyemprotan disinfektan di beberapa tempat strategis yang berpotensi sebagai tempat penyebaran Covid-19, hingga menyampaikan himbauan kepada masyarakat dengan berbagai media seperti, pemasangan spanduk, Baliho dan himbauan langsung.

Hal ini dilakukan pihak Polres Pangkalpinang demi kepentingan masyarakat kota Pangkalpinang dalam melayani dan menjaga harkamtibmas.

Seperti pada hari Sabtu dan Minggu personil yang terlibat sprin dalam operasi aman nusa tahun 2021 tetap melaksanakan analisa dan evaluasi.