Pemdes Bukit Layang Bagikan Kalender, Masyarakat Desa Bersyukur

Laporan Jurnalis Hadi Firmansyah

Posberitanasional.com, 23/1/2021, BANGKA – Pembagian kalender dilakukan Kepala Desa (Kades) Bukit Layang, Kecamatan Bakam, Kabupaten Bangka, Andry kepada masyarakat desa, Sabtu (23/01/21).

Andry mengatakan, maksud dan tujuan dibagikannya kalender tersebut, agar dapat mencerdaskan masyarakat Desa dlm mendukung program pemerintahan Desa, Dan mempermudah masyarakat dlm melihat aktivitas,program Dan kinerja Desa.

Selain itu, tujuan Pemerintahan Desa (Pemdes) Bukit Layang membagikan kalender kepada masyarakat, yakni untuk memacu kinerja perangkat Desa utk lebih maju lagi

Hal ini dikarenakan, terdapatnya sejumlah foto-foto dokumentasi kegiatan Pemdes, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, setempat.

“Di dalamnya (kalender), kita tampilkan seluruh program-program desa, jauh sebelumnya,” jelas Andry.

Dia juga menginginkan, terbitnya kalender tahun 2021 tersebut dapat memotivasi kinerja pemerintahan Desa bukit layang. Para pegawai dapat merasakan dan termotivasi melihat hasil kerja mereka sendiri, sebelumnya.

“Dengan kalender ini, bahwa masyarakat dapat melihat hari, tanggal, dan kinerja pemerintahan Desa. Begitu juga sebaliknya, para pegawai dapat melihat apa yang mereka kerjakan,” katanya.

Sementara itu, Rendra alias Kojek, warga Desa Bukit Layang mengungkapkan, di sisi kalender yang dibagikan Pemdes itu, terdapat sejumlah dokumentasi penghargaan.

Ia menyampaikan, penghargaan itu berbentuk trofi-trofi dari sejumlah pencapaian yang didapatkan pemerintahan desa. Terdapat juga dokumentasi kunjungan-kunjungan kerja dari pihak luar yang datang ke desa dan lain-lain.

“Beberapa pencapaian yang diraih desa, beberapa tahun kemarin. Semuanya dituangkan di dalam kalender itu,” ungkapnya.

Dari dibagikannya kalender bersangkutan, dikatakannya, banyak dari masyarakat, para tetangga di sekitar kediamannya mengapresiasi apa yang telah dikerjakan Pemdes Bukit Layang.

Ditambah lagi, sejumlah tetangga terdekat Kojek berterima kasih. Terlebih, di rumah mereka belum mempunyai kalender.

“Mereka jadinya bersyukur. Alhammdulillah, kita juga tidak susah beli kalender. Dan mereka juga kan jadi dapat menilai apa yang telah diraih desa ini, selama ini,” pungkasnya.

Tag line kami:
“Bersama Kita Bisa, wujudkan Desa maju Dan sejahtera”.