Pencabutan SK Karang Taruna Desa Cicadas Secara Sepihak, Berujung Buka Baju Bersama

Laporan Jurnalis : Agus Chandra

BOGOR-POS BERITA NASIONAL
Karang taruna Desa Cicadas, kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, tidak puas dengan hasil musyawarah bersama kepala desa yang difasilitasi dikantor kepala desa pada Jum’at malam 29/01/2021 pukul 18’30 WIB dengan hasil yang tidak ada kesepakatan akhirnya karang taruna semua mencopot baju dihalaman kantor desa.

Dalam pencopotan baju seragam Karang taruna ini , karena tidak ada titik terang dengan hasil musyawarah bersama pembina Karangtaruna yang dijabat kades ini,karena ada pencabutan SK Karangtaruna secara sepihak oleh kades, sebagai pembina karang taruna desa Cicadas.

Kepada awak media ketua Karangtaruna desa Cicadas Firman mengatakan,”dengan kami membuka baju Karangtaruna ini bentuk kekecewaan, kepada pembina Karangtaruna Kami atas pencabutan SK sebelah pihak,apapun yang sudah kami lakukan,bantahan,penolakan semua itu tidak ada gunanya,dan tidak ada respon maupun kebijakan satu pun dari pembina kami,”ucapnya.

Selanjutnya kami sebagai Karangtaruna desa Cicadas akan berkumpul lagi,dan berupaya meminta kebijakan pihak Karangtaruna kabupaten Bogor seperti apa,dan buat kami ini tidak terima,kami sudah melayangkan surat bantahan,penolakan pencabutan SK, ke MPKT desa maupun kecamatan,tapi semuanya tidak memuaskan.

Awak media meminta izin kepada linmas untuk bertemu kepala desa,”kepala desa lagi ada rapat ini udah malam,apa yang dikatakan kepala desa kepada linmas ini disampaikan kepada awak media, sampai berita ini diturunkan kepala desa tidak ada komentar.