WALI KOTA BUKA MUSKOT V KADIN KOTA BEKASI

Laporan Jurnalis : Hendricko Sihombing

KOTA BEKASI – Rabu ,24 Februari 2021 – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bekasi adakan Musyawarah Kota V di Hotel Santika Mega Bekasi dengan memberlakukan Protokol Kesehatan. Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi buka acara tersebut yang bertemakan Optimalisasi peran KADIN sebagai mitra strategis Pemerintah dalam mensukseskan pembangunan ekonomi di masa pandemi Covid 19 Kota Bekasi, Rabu 24 Februari 2021.

Medampingi Wali Kota Bekasi, Kepala Dinas DPMPTSP, Lintong Dianto, KASATPOL PP Kota Bekasi, Abi Hurairah dan juga Kepala Bagian Ekonomi, Eka.  Hadir juga Ketua KADIN Provinsi Jawa Barat, Cucu Sutara dan Ketua KADIN Kota Bekasi yang masih menjabat Drs. H. Choiril Astari.

Sambutan Ketua KADIN Kota Bekasi Drs. H. Khoiril Astari, di masa pandemi ini KADIN kota Bekasi sangat prihatin karena banyaknya para pengusaha menurun produksinya tetapi ini adalah tantangan bagi kita bagaimana para pengusaha tetap berjalan dan membantu peran pemerintah dalam pembangunan ekonomi di Kota Bekasi dan saya ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Bekasi atas sinergitas dan partisipasinya dalam kegiatan MUSKOTA V KADIN Kota Bekasi.

Sambutan Ketua Umum KADIN Jawa Barat Cucu Sutara dengan kehadiran Wali Kota Bekasi bentuk dukungan yang luar biasa dan merupakan bentuk sinergi terhadap KADIN Kota Bekasi, maka harus dimanfaatkan dengan baik.

“Saya ucapakan selamat atas terselenggaranya MUSKOTA V KADIN Kota Bekasi, dan Kota Bekasi merupakan daerah yang strategis kota penunjang perokonomian pemerintah pusat, karena banyaknya perusahaan yang ada di Kota Bekasi, saya berharap komitmen kita adalah wajib mendorong dan wujud Wali Kota Bekasi untuk lebih maju dalam perekonomian, kita harus berperan serta dan aktif dalam pembangunan ekonomi di Kota Bekasi. ” ujar Ketua Kadin Jawa Barat.

Wali Kota Bekasi saat sambutan mengungkapkan bahwa tugas dan fungsi pokok KADIN adalah meningkatkan ekspor, meningkatkan investasi, dan juga membina UMKM, dan menjadi mitra strategis pemerintah.

Dijelaskan, siapapun yang terpilih harus sinergi dengan pemerintah dan memfasilitasi. Dari Pemerintah Kota Bekasi akan memfasilitasi dengan adanya investor yang ada dan mengembangan ekonomi di daerah, dengan adanya investor maka itu akan meningkatkan ekonomi dan juga memberikan kebutuhan kerja.

“Saya berharap bisa selalu bermitra dan bersama sama memecahkan permasalahan, hubungan sosial kemasyarakatan tidak ada minoritas dan mayoritas, semua memiliki hak yang sama dan itulah Kota Bekasi yang ingin kita capai dengan visi misinya, dan intinya kita tidak boleh berpangku tangan tetapi harus berusaha.” Ujar Rahmat Effendi.

Wali Kota juga menyampaikan bahwa nantinya akan ada kontak dan diusulkan untuk Pembangunan Kantor Kadin Kota Bekasi di eks gedung Korpri yang dalam suratnya masih dimiliki oleh Kabupaten Bekasi, agar memiliki kantor yang refresentatif dan khas bahwa Kantor Kadin Kota Bekasi itu ada di tengah-tengah. Nantinya akan dibuatkna surat kepemilikan sehingga Bupati Bekasi mengetahui agar Kantor Eks Korpri dikelola di Kota Bekasi untuk gedung Kadin.

Selain itu, Wali Kota Bekasi berpesan untuk tetap menjaga protokol kesehatan baik 4 M ataupun 5 M karena untuk kita sendiri, dan saya apresiasi kepada Kadin dalam acara ini telah memenuhi standar protokol kesehatan dengan membatasi kerumunan dan penjagaan yang ketat.

(Humas)