Tenaga Kesehatan Dan Pegawai RSUD Cam Peduli Donor Plasma Konvalesen di PMI Kota Bekasi

Laporan Jurnalis : Hendricko sihombing

KOTABEKASI -Senin 1 Maret 2021,Tenaga kesehatan maupun non tenaga kesehatan RSUD dr. Chasbullah Abdul Majid Kota Bekasi yang telah sembuh dari covid 19 menyumbangkan plasma konvalesen, Senin 01/03/2021. Acara digelar di Kantor PMI Kota Bekasi dalam rangka menjelang HUT Kota Bekasi ke-24.

Hadir dalam acara tersebut, Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi, Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairuman J Putro, Kapolres Metro Bekasi Kota, Dandim 0507/BKS, Ketua PMI Kota Bekasi, Ade Puspitasari, Direktur RSUD CAM Kota Bekasi, dr. Kusnanto Saidi, Ketua PMI Kota Bekasi, Ade Puspitasari.

Ketua PMI Kota Bekasi, Ade Puspitasari dalam sambutannya mengatakan ‘PMI Kota Bekasi ikut bersama mengatasi penanganan Covid -19 melalui hadirnya kesediaan donor plasma darah konvalesen”.

Kami mengajak para penyintas Covid-19 yang ada di Kota Bekasi, untuk menyumbangkan Plasma darahnya guna membantu penyembuhan masyarakat yang masih berjuang melawan Covid-19.

Sementara Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi mengatakan
‘Plasma tersebut nantinya digunakan untuk terapi penyembuhan mereka yang positif Covid-19, dengan harapan penyintas Covid-19 yang menjadi donor itu sudah membentuk antibodi”.

Berikut kategori penyintas Covid 19 yang dapat mendonorkan:

A. Pernah terkonfirmasi Covid – 19 bergejala sedang hingga berat dan dinyatakan sembuh.

B. Pria, Wanita yang belum pernah hamil.

C. Usia 18-60 Tahun

D. Berat badan minimal 55 KG

E. Tidak menderita Hepatitis B, Hepatitis C, Sifilis, dan HIV/AIDS.

(Ez/Ndoet/Humas)