Gugus Tugas Covid-19 Akan Safari Ramadan Cek Prokes Ketat 11 Masjid di Kota Pangkalpinang

Laporan Red

Posberitanasional.com, 19/04/2021, PANGKALPINANG – Safari Ramadan 1414 H Pemkot akan Kunjungi 11 Masjid di 7 kecamatan dan 4 Kelurahan, hal tersebut dilakukan guna memonitor protokol ketat prokes yang dilakukan oleh Sekda Radmida Dawam beserta gugus tugas Covid-19. Rabu (14/4/2021)

Berikut Berikut 11 masjid yang akan dikunjungi untuk pelaksanaan safari Ramadan 1442 Hijriah antaralain, Masjid Al-Mukarromah, Kecamatan Gerunggang, Masjid Jannatul Ma’wa, Kecamatan Gerunggang, Masjid Syuhada Bukit Sari, Kecamatan Gerunggang, Mushala Al Istiqomah, Kecamatan Gerunggang, Masjid Al Badar, Kecamatan Gabek, Yayasan Al Iman (Masjid Al Iman), Kecamatan Bukit Intan, Masjid Jami Al Ihsan, Kecamatan Pangkalbalam, Yayasan Darul Anwar (Masjid Al Hidayah), Kelurahan Gabek I,
Mushalla Mamba’us Salam, Kelurahan Sriwijaya, Masjid Raudhatul Jannah, Kelurahan Air Itam, Yayasan Miftahul Huda (Masjid Syuhada’), Kelurahan Pasir Putih.

Haris Munandar selaku Kepala Bagian Kesra Setda Kota Pangkalpinang mengatakan, safari yang dilakukan untuk membina dan silaturahim langsung dengan pengurus masjid maupun masyarakat serta memantau pelaksanaan ibadah di masjid tersebut,” Kata Haris.

Dijelaskannya, Ibadah salat tarawih dan id tetap dibolehkan namun tetap melaksanakan dan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat mengingat masih dimasa pandemi,” jelasnya.

“Pemkot memperbolehkan pelaksanaan salat tarawih di masjid. Namun jemaah harus mentaati protokol kesehatan dan membawa alas salat masing-masing. Jumlah jemaah juga dibatasi 50 persen dari kapasitas masjid,” jelas Haris Munandar.

Hal tersebut mengacu pada Surat Edaran nomor 03 tahun 2021 tentang panduan ibadah Ramadan dan Idulfitri tahun 2021 yang disahkan oleh Menteri Agama Republik Indonesia.

Kepada masyarakat yang akan melaksanakan salat di luar rumah tetap mematuhi protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan, berwudu, menggunakan masker yang benar dan menjaga jarak serta harus membawa perlengkapan salat masing-masing,” pungkasnya.

Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang