Raih WTP, Bupati Basel Terima Hasil LKPD Ta 2020 dari BPK RI Babel

Laporan Dani Samjaya

Posberitanasional.com, 29/05/2021, Toboali – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel) kembali berhasil meraih Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Bangka Selatan Tahun Anggaran 2020, Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Babel Ida Farida, S.E., M.M., Ak., CSFA., CA kepada Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid., S.T., M.Tr.IP, Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, S.E dan Ketua DPRD Basel Erwin Asmadi, di Ruang Auditorium Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (28/05/2021).

Turut hadir Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan Achmad Ansyori, S.H, M.Si, Plt. Inspektur Daerah Kabupaten Bangka Selatan Chairullah, S.Si., M.Si, Kepala BAKUDA Kabupaten Bangka Selatan Riswady, S.Sos,.M.Ak, Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dan tamu undangan.

Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid., S.T, M.Tr.Id dalam sambutannya mengatakan bahwa prestasi ini jadikan sebuah beban karena semakin berprestasi akan semakin beban untuk mempertahankannya.

” Jadi kan prestasi ini sebuah beban, karena semakin berprestasi akan semakin beban kita untuk mempertahankannya, dan ini harus menjadi cacatan khusus dan kita masih ada beberapa temuan sesuai dari instruksi Ketua DPRD tadi, kami melalui OPD kami, ibu Wabup, pak sekda kami akan segera tindak lanjuti temuan-temuan yang harus segera kami perbaiki,” ungkapnya.

Kemudian Riza mengungkapkan rasa syukurnya Pemkab Basel berhasil meraih opini WTP dan berharap mampu mempertahankan opini WTP di tahun-tahun berikutnya.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan mengucapkan terimakasih kepada Kepala BPK Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Beserta Jajarannya atas predikat WTP ini dan kami juga berterimakasih kepada Tim OPD Kabupaten Bangka Selatan mampu mempertahankan opini WTP yang merupakan opini terbaik pada penyajian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah di Tahun Anggaran 2020 ini, serta senantiasa kami mengharapkan Rahmat dan Ridho Allah SWT, untuk terus berusaha mempertahankan dan terus meningkatkan kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan dimasa yang akan datang, kemudian atas kerjasama yang telah terbina dengan baik selama ini dan untuk masa mendatang kami harapkan dapat lebih ditingkatkan,” ujarnya.

Selanjutnya Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan Erwin Asmadi, dalam sambutannya juga mengucapkan rasa syukur serta berharap agar capaian tersebut dapat terus dipertahankan.

” Alhamdulillah Kabupaten Bangka Selatan berhasil berturut-turut mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan kami DPRD Kabupaten Bangka Selatan mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berupaya maksimal dan berhasil mempertahankan prestasi ini dan prestasi ini harus kita pertahankan,”kata Erwin.