Dua Kapolres Jajaran Polda Babel Dimutasi

Laporan Red

BABEL – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan rotasi jabatan terhadap 348 Pati dan Pamen Polri. Dari 348 Pati dan Pamen yang mutasi ini terdapat 2 Jabatan Kapolres dijajaran Polda Kep. Bangka Belitung mengalami pergantian.

Pergantian ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri bernomor ST/1129/VI/KEP./2021 tertanggal 01 Juni 2021 yang ditandatangani Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan.

Kabid Humas Polda Kep. Bangka Belitung Kombes Pol Drs. A. Maladi membenarkan adanya Surat Telegram Kapolri mengenai mutasi anggota Polri.

“Ya, hari ini ada telegram Kapolri mengenai mutasi termasuk 2 Kapolres di Polda Babel .”kata Kabid Humas.

Adapun Dua Kapolres dijajaran Polda Kep. Bangka Belitung yang mengalami pergantian yakni Kapolres Bangka Barat dan Kapolres Bangka Selatan.

Kapolres Bangka Barat yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Fedriansah S.IK digantikan oleh AKBP Agus Siswanto SH, S.IK, MH yang sebelumnya menjabat Kapolres Bangka Selatan. Selanjutnya untuk AKBP Fedriansah S.IK dipindah tugas menjabat sebagai Wadir Samapta Polda Kep. Bangka Belitung.

Sedangkan untuk posisi Kapolres Bangka Selatan yang tinggalkan oleh AKBP Agus Siswanto SH, S.IK, MH yang dipindahkan menjadi Kapolres Bangka Barat digantikan oleh AKBP Joko Isnawan S.IK, MH yang sebelumnya menjabat Kasubdit II Ditreskrimum Polda Sulut.

“Mutasi merupakan hal yang biasa ditubuh Polri sebagai bagian dari kebutuhan Polri dan promosi jabatan bagi personil Polri.”kata Kabid Humas. (Ry).