Vaksinasi Tahap Pertama Desa Buanajaya Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Bogor

Laporan Jurnalis Jajat

BOGOR POS BERITA NASIONAL-Kegiatan Vaksinasi tahap pertama di Desa Buanajaya Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Bogor,dilakukan di area terbuka halaman kantor desa,dengan melakukan disiplin Protokol kesehatan (Prokes).

Setelah beberapa Desa di Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Bogor melaksanakan kegiatan Vaksinasi,sekarang giliran Desa Buanajaya yang terdaptar sebagai penerima Vaksinasi di kabupaten Bogor.

Upaya pemerintah guna meberantas atau memutus mata rantai penularan wabah Corona Virus/Covid 19,segala upaya sudah dilakukan,mulai dari penerapan PSBB,PPKM,penyemprotan Disinfektan,hingga penyuntikan Vaksin ke masyarakat luas seoerti saat ini.

Kamis 24 Juni 2021
Setelah segala upaya dilakukan oleh Pemdes Buanajaya Kecamatan tanjungsari Kabupaten Bogor,mulai dari sosialisasi langsung kepada masyarakat akan pentingnya Protokol kesehatan (Prokes),seperti 3M,membagikan sejumlah mesker,hingga pelaksanaan Vaksinasi kepada seluruh kalangan mesyarakat.

Warga Desa Buanajaya sangat berantusias dan kompak untuk mendapatkan vaksinasi dari pemerintah,dengan sangat tertib,masyarakat rela menunggu berjam-jam untuk dipanggil oleh team Puskesmas yang akan melakukan pemeriksaan dan penyuntikan vaksin.
Kegiatan yang dimulai dari pukul 08.00 hingga selesai ini diperkirakan akan selesai sampai sore dini hari,karna sampai saat ini pukul 14.30,masih banyak warga yang mengantri menumggu panggilan / menunggu giliran.

Jumlah masyarakat yang mendaptar Vaksinasi sendiri sudah hamir mencapai 900 jiwa,karena vaksinasi yang dilakukan ini tidak diperuntukan hanya untuk lansia,melainkan masyarakat luas mulai dari usia 18 th hingga 70 th.

Sudarjat” Kades Buanajaya menyampaikan bahwa sangat berterimakasih kepada team Puskesmas,Bimas,Pol PP,Satgas Covid 19 yang sudah membantu menertibkan pelaksanakan Vaksinasi ini,sehingga Vaksinasi ini berjalan dengan aman dan tertib.”Ungkapnya

,”Sudrajat menghimbau dan berharap,agar masyarakat sadar akan pentingnya menjaga kesehatan,seperti selalu menjalankan 3M,karna itu adalah salah satu upaya cara paling mudah dilakukan oleh siapapun.

,”Dan semoga dengan dilakukanya Vaksinasi ini,masyarakat bisa lebih mempunyai kekebalan tubuh yang kuat,sehingga tidak mudah tertular oleh Virus apapun termasuk Virus Corona / Covid 19.”Ungkapnya