Jelang Hut Bhayangkara Polres Nabire Laksanakan Razia Dan Patroli Gabungan

Laporan Jurnalis : Parlindungan Sidabutar

Nabire – Polres Nabire laksanakan razia dan patroli gabungan guna menyambut Hut Bhayangkara ke-75 agar terciptanya situasi yang aman dan kondusif serta tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan jelang Hut Bhayangkara yang akan di laksanakan besok melalui upacara virtual, Apel Gabungan bertempat di lapangan apel Polres Nabire, Rabu (30/06/2021).

Pada Apel gabungan dipimpin Kabag Ops Polres Nabire AKP Jeffri P. Tambunan, S.H, S.I.K. di dampingin Ipda M. Arham selaku Pa siaga II serta rekan-rekan Kodim 1705 Nabire dan Batalyon C Pelopor Nabire.

Dalam kesempatannya Kabag Ops Polres Nabire AKP Jeffri P. Tambunan, S.H, S.I.K. menyampaikan dalam razia dan patroli gabungan ini guna menjaga situasi kamtibmas jelang Hut Bhayangkara, hal ini merupakan suatu bentuk kepedulian Polri dimana semakin bertambahnya usia maka sudah seharusnya menjadi lebih baik kedepannya.

“Dalam kegiatan ini kami menargetkan kendaraan bermotor yang di curigai hasil pencurian atau tidak memiliki surat-surat, senjata tajam dan senjata api guna mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi kepada masyarakat,” ujar Kabag Ops Polres Nabire.

“Dalam patroli gabungan ini di bagi menjadi 2 tim di mana tim pertama mempunyai target razia di kaliharapan dan tim kedua bertempat di depan gereja silo kalibobo, dari hasil razia ini didapati 6 kendaraan roda 2 yang tidak memiliki surat-surat kendaraan dan patut di curigai sebagai barang curian,” jelas Kabag Ops Polres Nabire.

“Razia berakhir pada sore hari pukul 17.30 wit dan akan di lanjutkan pada malam hari yang di awali dengan apel malam pada pukul 20.00 wit, rencananya untuk rute mengarah ke timur patroli gabungan arah jauh sampai tiba di Kp 3 laut dan kembali ke Polres sedangkan untuk arah Barat patroli gabungan mengarah ke Polsek Nabar dan kemudian kembali ke Mako Polres Nabire”, jelas Kabag Ops Polres Nabire.