Polisi Gadungan Di Cianjur Nekat Bawa Kabur Motor Warga dengan Modus Pura-pura Beli

Laporan Jurnalis : Maman

Cianjur, 22/07/2021 – Polres Cianjur Polda Jawa Barat – Petugas Sat Reskrim Polres Cianjur berhasil menangkap seorang pria berinisial D dan CDR, yang mengaku sebagai polisi dalam menjalankan aksinya untuk menipu dan memeras Korban.

Kasat Reskrim Polres Cianjur AKP Anton mengatakan, pria tersebut berpura-pura sebagai anggota Polri yang akan membeli sepeda motor jenis skutik merk Yamaha Xride.

Ia mengatakan saat Pelaku yang mengaku menjadi anggota kepolisian saat itu memancing korban dengan modus jual beli motor secara COD.

“Pelaku ini memancing korban dengan cara membeli motor dengan cara COD,” kata AKP Anton, Kamis (22/07/2021). Saat melaksanakan konferensi pers di Mapolres Cianjur.

Korban kemudian diangkut kedalam mobil lalu tersangka membawa korban ke daerah dekat PT. AURORA, selama diperjalanan korban dipaksa menyerahkan 1 HP dan uang tunai senilai Rp1.800.000, setelah berhasil memeras korban, korban diturunkan di Halte Ciranjang dan 1 unit kendaraan roda dua korban berhasil dirampas oleh pelaku, selanjutnya pelaku pergi meninggalkan korban.

Ia mengatakan, pelaku berhasil ditangkap di Jalan sekitar Kampung Parungbedil, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur pada saat tersangka menaiki kendaraan R4 Merk Toyota Calya dengan Nopol F 1690 YO, yang Sebelumnya unit VI mendapatkan informasi bahwa yang di duga pelaku perampasan sedang diperjalanan menuju Sukaluyu.

Kemudian Kanit VI beserta anggota melakukan penyelidikan dan pengejaran untuk dilakukan penangkapan setelah dilakukan penangkapan terhadap Tersangka berinisial D dan dilakukan interogasi kemudian Kanit VI beserta anggota melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap Tersangka lainnya yang berinisial CDR selanjutnya kedua tersangka dibawa menuju Kantor Kepolisian Polres Cianjur guna Penyidikan lebih lanjut.

Petugas mengamankan sejumlah barang bukti berupa Satu unit kendaraan roda 4 merk Totota Calya dengan Nopol F 1690 YO, Satu unit kendaraan roda 2 merk Yamaha Xride dengan Nopol F 5692 SBH, Satu Set pakaian dinas Polri (PDH). ( sumber Kasi Humas Polres Cianjur IPTU A. Nanda Rihardja ).