Ketua DPRD Babel Hadiri Rapat Evaluasi Penerapan PPKM Level 4

Laporan Red

PANGKALPINANG – Ketua DPRD Babel dalam hadiri rapat evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Masyarakat (PPKM) level 4 bersama Formkompinda dan instansi terkait lainnya, acara berlangsung di aula Makorem 045 / Garuda Jaya, Selasa (3/8/2021).

Herman Suhadi mengatakan, Semua stakeholder di Pemda harus meningkatkan koordinasi, sinkronisasi dan saling bersinergi dalam melawan penyebaran wabah covid – 19,” Kata Herman Suhadi.

lonjakan jumlah penularan covid – 19, di sejumlah kabupaten/kota di Babel terhitung masih cukup tinggi.

“Berdasarkan data yang ada pada kami, contoh yang terdapat di kabupaten Bangka saja, jumlah isoman sudah lebih dari 700, jika di kali kan tiga artinya berapa ribu orang yang saat ini menjalani isoman,” sebutnya.

Lebih jauh Herman Suhadi juga menyarankan agar saat mengambil tindakan dalam pencegahan serta penanganan terhadap penyebaran virus covid 19 benar-benar harus di lakukan dengan baik, humanis dan bijak.

“Disana ada Satgas covid-19, aparat keamanan serta petugas dari instansi lainnya. Itu benar-benar harus di menej dengan baik, agar berhasil sempurna, salah satunya adalah peralihan dari dominasi metode isolasi mandiri (isoman) ke isolasi terpadu (isoter),” pungkasnya.

(Hum Setwan DPRD).