Pesawat Hercules A 1319 Bawa Oxygen Concentrator Bantuan RI 1

Laporan Alpian

PANGKALPINANG – Pesawat A 1319 Hercules milik TNI AU mendarat di bandara Depati Amir dari bandara Halim Perdana Kusuma mengangkut unit oxygen concentrator bantuan RI 1. Minggu (15/8/2021).

Foto: Bersama Danlanud Babel usai menyaksikan barang batuan RI 1 keluar dari Pesawat Hercules A 1319. Minggu 15/08 (Pian,Baim)

Dihadiri Kombes Pol Didi / Karolog Polda, Danlanud Ash Ltk Nav Rudy Hartono , ST, M Han , Kepala Pelaksanaan BNPB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mikron Antariksa, A.Ks, M.Si dan Kepala KKP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Bangun Cahyo dan Kapten Pilot pesawat Hercules TNI AU A 1319 Mayor PNB Galuh.

Danlanud Ash Ltk Nav Rudy Hartono , ST, M Han mengatakan, Oxygen contrator yang berjumlah 100 dan ada beberapa dus yang berisi obat-obatan.

“Hari ini yang datang 100 Oxygen contrator sama beberapa dus isi obat-obat” Ujar Danlanud Ash Ltk Nav Rudy Hartono , ST.,M.Han.

Ia juga menambahkan, Oxygen contrator beserta obat-obatan, akan dikumpulkan di Polda Kepulauan Bangka Belitung terlebih dulu dan untuk distribusi nya masih menunggu arahan dari gubernur kepulauan Bangka Belitung

“Nanti setelah ini kita kumpulkan dulu di Polda, untuk pembagian menunggu arahan dari bapak gubernur” ujarnya

Kepala Pelaksana BNPB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mikron Antariksa, A.Ks, M.Si menyampaikan Oxygen contrator akan di distribusikan di beberapa rumah sakit dan untuk rumah sakitnya fokus ke daerah yang banyak terpapar covid-19.

“ya, untuk rumah sakit, untuk kuota nya tentu akan di tentukan oleh Forkopinda, kita harus membedakan juga karna ada rumah sakit yang merupakan Nasional, ada juga rumah sakit daerah,kita coba konsentrasi nya ke daerah yang paling banyak terkonfirmasi” Ujar Kepala Pelaksana BNPB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mikron Antariksa, A.Ks, M.Si

Ia juga menambahkan untuk daerah di Bangka Belitung keadaanya belum terpenuhi sehingga dengan ada nya usaha seperti ini, kita bisa membebaskan dan menangani covid-19.

“Jadi kita juga coba menunjukan sesuai kebutuhan, memang belum cukup kita dengan keadaan sekarang tetapi sebagai usaha kita membebas, melaksanakan penangan covid.” Tutup nya