Hut RI Ke-76, Bupati Basel Bertindak Sebagai Inspektur Upacara dan Pembaca Teks Pancasila

Laporan Red

BANGKA SELATAN – H. Riza Herdavid, S.T,. M.Tr.Ip., bertindak sebagai Inspektur upacara sekaligus membaca teks Pancasila dalam acara upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) RI ke – 76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), giat berlangsung di halaman komplek perkantoran terpadu pemerintah kabupaten Bangka Selatan, Selasa (17/08/21).

Perwira Upacara Kabag Ops Polres Bangka Sekatan AKP Surta  Sitorus, S.H, Komandan Upacara Kasat Lantas Polres Bangka Selatan IPTU. Perdana Win S.S.I.P,  Pembacaan Teks Proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan Erwin Asmadi.

Selanjutnya pembaca teks pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bangka Selatan (Drs. Sumadi, S.Pd., M.M) dan Pembaca Doa Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan (H. Jamaludin, S.Ag., M.H).

Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Merah Putih dipercayakan kepada Pembawa Baki I Vadia asal Sekolah SMA N 1 Toboali, Pembawa Baki II Karina asal Sekolah SMA N 1 Toboali, Penggerek Bendera Rama Novian asal sekolah SMA Negeri 1 Toboali, Jangkar Yolan Fadillah Akbar Asal Sekolah SMA Muhammadiyah Toboali dan Pengibar Wahyu Saputra asal sekolah SMA N 1 Toboali dan seluruh Pasukan Paskibraka Kabupaten Bangka Selatan Tahun 2021.

Peserta upacara diikuti oleh Forkopimda Kabupaten Bangka Selatan, Anggota DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, PNS Eselon 3 dan 4 Perwakilan dari setiap OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, dan Tamu Undangan.

Usai upacara, dilakukan pemberian santunan atau bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan kepada pelaku usaha yang terdampak Covid-19 yang terdiri dari Pelaku UMKM Kantin Sekolah, Pelaku Usaha Seni Budaya, Pelaku Usaha Kerajinan, Pelaku Usaha Transportasi (Tukang Ojek).

Dilanjut pemberia  bantuan untuk ASN dan tenaga Honorer Kabuapten Bangka Selatan yang wafat karena Covid-19, pemberian bantuan masyarakat yang sedang isolasi mandiri (Isoman) karena Covid-19 dan terakhir penyerahan souvenir untuk tiga orang pemenang Syahril Qur’an pada MTQ tingkat Kecamatan Airgegeas dari Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan.

Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan rangkaian upacara kenaikan bendera memeperingati HUT ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia di Pemerintahan Kabupaten Bangka Selatan berlangsung khidmat dan lancar sampai selesai.

(Diskominfo Basel).