TEST KESEHATAN JIWA BAGI CASIS CABA DAN CATA PK TNI AL GELOMBANG II TA. 2021

Laporan Red

Lantamal XII Pontianak – Komandan Lantamal XII, Brigjen TNI (Marinir) Andi Rukman, selaku Ketua Panitia Daerah (Panda) Pontianak Test Penerimaan Caba dan Cata PK Gelombang II TA. 2021 Lantamal XII, yang diwakili Asisten Personel Danlantamal XII selaku Sekretaris Panda meninjau langsung pelaksanaan Test Kesehatan Jiwa (Keswa), terhadap 48 orang Casis Caba dan Cata Gelombang II TA. 2021, yang dilaksanakan di SUPM Negeri Pontianak Jl. Pembangunan Nipah Kuning, Sungai Rengas, Kec. Sungai Kakap, Kab.Kubu Raya Kalimantan Barat, Kamis (16/09/2021).

Casis Caba dan Cata PK TNI AL TA 2021 Lantamal XII, berjumlah 48 orang, yang terdiri dari caba pria 28 orang, caba wanita 4 orang dan cata 16 orang. Sebelum melaksanakan test kesehatan jiwa, mereka telah mengikuti beberapa tahapan test mulai dari test administrasi yang meliputi kelengkapan surat surat pribadi, baik KTP, KK dan Ijazah, Test Kesehatan 1 dan 2, Kesamaptaan Jasmani, Test Psikologi serta Test Mental Ideologi.

Adapun tahapan test Kesehatan Jiwa (Keswa) diawali dengan materi test tertulis, kemudian dilanjutkan wawancara kesehatan jiwa di ruang kelas Aula 2 SUPM Pontianak.

Bagi para Calon yang dinyatakan lulus dalam Test Kesehatan Jiwa selanjutnya akan mengikuti Test Panthukir Tingkat Daerah (Panda)
yang akan dilaksanakan di Mako Lantamal XII.

Apabila dalam sidang Pantaukir calon dinyatakan lulus dengan memenuhi syarat maka calon akan melanjutkan Test Tingkat Pusat yaitu di Lapetal yang ada di Malang Jawa Timur.

Hadir dalam kegiatan Tes Kesehatan Jiwa (Keswa) Werving Penerimaan Caba dan Cata PK TNI AL TA 202, antara lain Asintel Danlantamal XII, Kolonel Marinir Yustinus R., M.Tr. Hanla., M.Tr. (Han), Aspers Danlantamal XII, Letkol Laut (KH) Nur Legawa Handaka W., S.P., Kadisminpers, Letkol Laut (KH) Hasnatul Hadad, S.Ag., Panitia Werving Penerimaan Caba dan Cata PK TNI AL TA 2021 Lantamal XII, dan Tim Tester Kesehatan Jiwa (Keswa), dipimpin oeh Mayor Laut (K) dr. Umbar Sarjono, Sp. K.J. dari Rumkital dr. Idris Diskes Armada II, dan Serda APM Satria, Rumkital dr. Ramelan.

Selama pelaksanaan kegiatan pendaftaran dimulai sampai dengan selesai, para peserta diwajibkan memenuhi kewajiban tetap menerapkan protocol kesehatan Covid -19.

Dispen Lantamal XII, Koarmada I.