SERBUAN VAKSINASI COVID-19 DI EMPAT TEMPAT TERPISAH SECARA SERENTAK DI WILAYAH KALIMANTAN BARAT

Laporan Red

Pontianak – Tingginya animo masyarakat maritim akan pentingnya Vaksin Covid-19 terhadap tubuhnya, sehingga Tim Satgas Covid-19 Lantamal XII dibawa komando Kepala Dinas Kesehatan Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pros., diperintahkan kembali oleh Komandan Lantamal XII Brigjen TNI (Marinir) Andi Rukman, Rabu (22/09/2021), untuk mendukung Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang dimotori oleh beberapa elemen masyarakat yang dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia. Tidak tanggung-tanggung kali ini dilaksanakan di empat tempat berbeda yang tersebar di wilayah Kalimantan Barat.

Adapun Keempat tempat tersebut antara lain di Gedung Sport Institut Agama Islam Negeri (IAIN), Pontianak jalan Letjen Suprapto No.14, Benua Melayu Darat, Kec. Pontianak Selatan Kota Pontianak.

Kegiatan ini merupakan kerjasama Pemerintah dengan Kapolri serta BEM Se- Nusantara. Dalam kesempatan tersebut Presiden Joko Widodo melakukan Video Conference dengan Unsur Forkopimda Kalimantan Barat dan menyampaikan bahwa Vaksinasi Merdeka serentak dilaksanakan di 9 Titik di seluruh Indonesia ini. Kegiatan ini dilakukan karena kita ingin proses vaksinasi di percepat dan protokol kesehatan yang terus kita perkuat, selain itu kondisi Covid saat sedang turun sehingga ini merupakan kesempatan yang baik untuk terus menekan agar kasus penyebaran covid ini bisa kita selesaikan. Kecepatan vaksinasi sangat di perlukan dalam rangka melindungi kita semuanya dari Covid 19 serta jaga terus protokol kesehatan ingatkan masyarakat pentingnya memakai masker. Demikian ujar Joko Widodo.

Kemudian serbuan Vaksinasi di Mall Ayani Jl. Jenderal Ahmad Yani No.4, Parit Tokaya, Kec. Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Kalimantan Barat yang di sponsori oleh Nawahasta Akabri 1998, yang bertemakan “Nawahasta Mengabdi Untuk Negeri, Mewujudkan Masyarakat yang sehat dan Produktif”, dan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Pontianak, alamat Jalan Jenderal Ahmad Yani No.9, Akcaya, Kec. Pontianak Selatan Kota Pontianak, serta di SMP Negeri 17 Pontianak, alamat Jalan Husein Hamzah, Pal Lima, Kec. Pontianak Barat, Kota Pontianak,

Komandan Lantamal XII Brigjen TNI (Marinir) Andi Rukman, berpesan kepada Tim Satgas Covid-19 Lantamal XII, agar tetap menjaga kesehatan dengan baik, karena dimasa pandemi ini dituntut kesiapsiagaan yang total, sebagai ujung tombak dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kapan saja dibutuhkan selalu siap! Bekerjalah dengan ikhlas, untuk tugas kemanusiaan, pasti kita akan menerima pahala dari Tuhan YME, Demikian ujar Danlantamal.

Kepala Dinas Kesehatan Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pros.,selaku Dansatgas Covid-19 menyampaikan bahwa panitia penyelenggara masing-masing tempat menyiapkan sekitar 200 – 350 Vial jenis Sinovac baik Vaksinasi 1 dan Vaksinasi 2.

Dukung terus Vaksinasi Covid-19, di wilayah Kalimantan Barat, tetap disiplin menjalankan Protokol Kesehatan. Tetap Sehat dan Tetap Bahagia.

Dinas Penerangan Lantamal XII Koarmada I.